Sukses

Renang Militer Wajib Bagi Prajurit

Korem 064/MY melaksanakan tes renang militer bagi Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, dan Tamtama, bertempat di Kolam Renang Grup I Kopassus.

Citizen6, Serang: Kegiatan Renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Hal tersebut belum lama ini dilakukan oleh Korem 064/MY, yang melaksanakan tes renang militer bagi Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, dan Tamtama, bertempat di Kolam Renang Grup I Kopassus.

"Pelaksanaan renang militer dilaksanakan dengan mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian PDL ditambah helm, terakhir PDL menggunakan helm dan senjata," ujar Kajasrem 064/MY, Kapten Inf Syamsirmas.  

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang militer setiap prajurit, dan sebagai evaluasi bagi setiap individu.

Disamping itu, setiap prajurit juga diuji kemampuannya dalam kepentingan pembinaan karier prajurit, antara lain dalam menduduki jabatan, mengikuti pendidikan dan sebagai persyaratan untuk usul kenaikan pangkat. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh setiap prajurit sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 110  Prajurit Makorem 064/MY dan personel dari Detasemen Peralatan. Sedangkan untuk pelaksanaan latihan diawasi langsung oleh Kasrem 064/MY, Letkol Arh Budhi Dharmawan, Kasi Intel, Letkol Inf Joni Sam dan Kasi Ops Korem 064/MY, Mayor Inf Agustatius Sitepu. (Pendam III Siliwangi/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini