Sukses

Perlintasan Kereta Api di Kendal Renggut 2 Nyawa

Perlintasan kereta api tanpa palang yang banyak terdapat di Kabupaten Kendal kembali memakan korban jiwa.

Citizen6, Kendal: Perlintasan kereta api tanpa palang yang banyak terdapat di Kabupaten Kendal kembali memakan korban jiwa.

Kali ini korbannya adalah Tri Kayatun (22) warga Desa Wungurejo Rt 02 Rw 3, Kecamatan Ringinarum dan keponakannya Zidan (7) warga Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal.

Awal kejadian, korban Tri Kayatun yang diketahui adalah pegawai harian lepas di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kendal sedang membonceng keponakannya. Keduanya tewas mengenaskan setelah motor honda Vario yang dikendarainya tertabrak KA Argo Muria jurusan Semarang-Jakarta di Kendal, pada Selasa 22 Januari 2013. Korban langsung dibawa ke kamar mayat Rumah
Sakit Islam (RSI) Weleri.

Lokasi kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang Desa Ngawensari Ringinarum yang konon merupakan langganan kecelakaan.

Sementara itu, lokasi anjloknya kereta api Caruban di Kecamatan Gemuh yang berbatasan dengan Dukuh Bantir, Desa Ngasinan, Kecamatan Weleri, Kendal diduga karena bodi sepeda motor Honda Vario bernomor polisi H 2674 RM yang terseret dan mengganjal roda kereta.

Ahmad Sodiq (30), warga Demak yang menumpang kereta itu mengatakan, kereta api berangkat dari Semarang sekitar pukul 16.00 WIB dengan tujuan Stasiun Gambir. Dirinya yang sedang tertidur pulas, tiba-tiba mendengar ada suara benturan keras. Namun kereta api masih melaju hingga sekitar satu kilometer. Tapi kemudian berhenti karena rodanya anjlok.                 

Petugas PJKA dan Polres Amankan TKP

Kecelakaan yang terjadi sekitar menjelang magrib tersebut mendapatkan penanganan khusus dari petugas Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) dan Polres Kendal. Oleh petugas PJKA, rel yang anjlok dari tujuh gerbong Argo Muria segera dibongkar hingga pukul 19.00 WIB. Sedangkan enam gerbong lainnya ditarik menggunakan lokomotif ke Stasiun Kali Bodri.

Proses evakuasi yang berlangsung hingga jam 1 malam tersebut juga turut diamankan oleh jajaran Polres Kendal. Diantaranya Kapolsek Weleri, AKP Harya Dekadewa, Perwira Pengawas, AKP Ujang Syamsudin yang dibantu puluhan petugas dari Uni Laka Polres Kendal, Polsek Weleri, dan dari Polsek Gemuh yang
dipimpin AKP Misman. (Aryo Widiyanto/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini