Sukses

FOTO: Pasukan Bela Diri Jepang Kunjungi Makopassus

Kepala Staf Angkatan Darat Pasukan Bela diri Jepang, Jenderal Eiji Kimizuka beserta rombongan berkunjung ke Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Citizen6, Cijantung: Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Jaswandi menerima kunjungan kehormatan Jenderal Eiji Kimizuka, Kepala Staf Angkatan Darat Pasukan Bela diri Jepang beserta rombongan di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Kunjungan didahului dengan penyambutan jajar kehormatan, foto bersama, dan Courtessy Call di ruang Danjen Kopassus pada, Senin 28 Januari 2013. Kegiatan kemudian dilanjutkan pertemuan diruang rapat Kopassus yang diawali dengan sambutan Danjen Kopassus, sambutan Kasad Jepang, paparan Asops Danjen Kopassus Letnan Kolonel Inf Rifky dan di akhiri dengan pemutaran film profil Kopassus dan pengisian buku tamu.

Danjen Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan Brigjen TNI Jaswandi mengatakan, hubungan dan kerjasama antara TNI Angkatan Darat dan Angkatan darat Pasukan Bela Diri jepang telah terjalin dengan baik dan berjalan dalam waktu cukup lama. Hal tersebut tentunya akan membuka peluang yang lebih luas untuk dikembangkan lagi dimasa yang akan datang.

Danjen juga menambahkan bahwa kunjungan Kasad jepang sebagaimana yang diagendakan, akan sangat penting untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dengan Jepang. Khususnya kerjasama antara Kopassus dengan Angkatan bersenjata Jepang yang didasari oleh rasa saling hormat menghormati, saling percaya, dan saling menguntungkan antara kedua pihak.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danjen berharap agar kunjungan seperti ini sangat perlu dilaksanakan dimasa yang akan datang untuk memberikan pemahaman antara kedua pihak sehingga dapat mendukung upaya kerjasama bilateral antara kedua negara terutama kerjasama dalam menangani penanggulangan bencana. Berikut foto-foto yang berhasil di abadikan:

1. Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Jaswandi menyambut Kasad Jepang Jenderal Eiji Kimizuka

2. Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Jaswandi memberikan cinderamata kepada kasad Jepang

3. Kepala Staf Angkatan Darat Pasukan Bela diri Jepang beserta rombongan

(Achmad Munir/YSH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini