Sukses

Jalasenastri Kolinlamil Bantu Korban Banjir

Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kolinlamil di bawah pimpinan Ketua Gabungan Ny Ismiartini Darojatim memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Citizen6, Jakarta: Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di bawah pimpinan Ketua Gabungan Ny Ismiartini Darojatim memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Pemberian bantuan itu merupakan wujud rasa prihatin dan empati dari segenap pengurus gabungan Jalasenastri Kolinlamil bagi warga di Kampung Muara Baru. Tepatnya bagi masyarakat di RT 21 RW 17, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 30 Januari 2013.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis yang dilaksanakan di teras rumah salah seorang tokoh masyarakat, Sucipto. Bantuan diberikan kepada Sekretaris RW 17, Konedi, Ketua RT 21, Suntana, dan tokoh masyarakat, Sucipto yang disaksikan oleh warga RT 21.

Pada kesempatan tersebut, Ny Ismiartini Darojatim berkomunikasi langsung dengan Ketua RT 21 dan masyarakat setempat. Mereka menyampaikan kondisi yang dialami akibat banjir besar yang hampir setinggi manusia dewasa.

Usai penyerahan secara simbolis, Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, Ny Ismiartini Darojatim yang didampingi Wakil Ketua, Ny Ary Atmaja dan para pengurus meninjau posko banjir RW 17 tempat penampungan bantuan-bantuan dari instansi, perusahaan maupun perorangan bagi warga masyarakat RW 17.

Bantuan yang diberikan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil berupa alat-alat yang dibutuhkan untuk pembersihan pasca banjir, kebutuhan mandi, dan obat-obatan yang diberikan khusus untuk warga RT 21 yang dikunjungi. Namun untuk obat-obatan yang perlu aturan untuk mengonsumsinya, diserahkan kepada petugas medis di posko kesehatan.

Mengingat bantuan tersebut sangat dibutuhkan warga, Ketua Gabungan Jalasenatri Kolinlamil meminta kepada sekretaris RW 17 dan ketua RT 21 agar bantuan yang diberikan, langsung disalurkan kepada masyarakat RT 21. Supaya bantuan tersebut dapat diterima dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat setempat. (Kadispen Kolinlamil/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.