Sukses

Prajurit TNI AL Ikuti Lomba Menembak

Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) 2013, Kolinlamil mengikutkan atlet menembaknya pada Kejuaraan Terbuka Tembak Reaksi Pistol Api dan Air Soft Gun.

Citizen6, Jakarta: Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) 2013, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikutkan atlet menembaknya pada Kejuaraan Terbuka Tembak Reaksi Pistol Api dan Air Soft Gun.

Dibuka langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) Gunung Heru TWJ, event ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Lantamal III, Jakarta, Selasa 5 Februari 2013.

Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memasyarakatkan olahraga menembak, yang diharapkan mampu melahirkan kader atau bibit atlet menembak TNI AL yang potensial.

Kadisprov Kolinlamil Mayor Laut (PM) M Fatih selaku ketua tim atlet menembak Kolinlamil mengatakan keikutsertaan atlet tembak Kolinlamil ini merupakan sarana uji coba  bagi para atletnya dalam pembinaan yanus menembak di Kolinlamil. Pada kejuaraan ini, Kolinlamil menurunkan dua tim atlet beregu dan perorangan dalam lomba menembak Pistol jenis Tan Fog Lio 9 mm dan Pistol jenis Sig Sauer 9 mm.

Perlombaan ini diikuti 16 tim peserta dari beberapa kotama wilayah Jakarta, diantaranya  Mabesal, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Kolinlamil, Korps Marinir (Kormar), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Lantamal III, Puspomal, Puspomad, Puspomau, serta Disprov Kormar.

Dalam perlombaan beregu, tim 1 Kolinlamil  yang terdiri dari Mayor Laut (S/W) Ida Ayu Komang Arini, Mayor Laut (Kh/W) Tri Armiyanti, dan Lettu Laut (S) Eka Yudha berhasil merebut juara 3 dengan total nilai 559  dan mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Sedangkan untuk perlombaan perorangan, Mayor Laut (Kh/W) Tri Armiyanti berada di posisi kedua dengan nilai 192. Untuk juara pertama direbut oleh atlet Kormar dengan total nilai 193 dan juara ketiga diraih oleh atlet dari Koarmabar dengan nilai 191. (Kadispen Kolinlamil/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.