Sukses

Kepala Kodam Siliwangi Melepas 2 Anggotanya

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Arm Benny Effendy melepas anggota Pendam yang telah memasuki purna tugas.

Citizen6, Bandung: Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Arm Benny Effendy melepas anggota Pendam yang telah memasuki purna tugas. Mereka adalah Mayor Chb (K) Wahyu Widayati dan Serma Rusminto.

Acara pelepasan ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada anggota yang purna tugas serta pemotongan kue tar bagi anggota yang berulang tahun. Hadir dalam kesempatan itu Waka Pendam III/Siliwangi Letkol Inf Isa Haryanto, para kasi dan kalaknis serta seluruh anggota Pendam III/Siliwangi.

Acara pelepasan anggota yang purna tugas yang diselenggarakan di Aula Pendam III/Siliwangi, Jalan Sulawesi No. 3, Bandung, Rabu (6/2/2013) itu juga diisi dengan tasyakur beberapa anggota yang ulang tahun pada bulan Februari, di antaranya Letda Inf Iyus Rustandi dan PNS Dwi Haryadi.

Kapendam III/Siliwangi mengungkapkan satuan penerangan kini memiliki peran yang semakin strategis sebagai Public Relation (PR) dalam meningkatkan citra Kodam III/Siliwangi maupun TNI Angkatan Darat. Peran penting itu lanjutnya telah mendapat perhatian dari pimpinan Angkatan Darat melalui penempatan personel penerangan yang lebih berkualitas dan memiliki kualifikasi sebagai PR.
 
Menghadapi tantangan tersebut, Kapendam menekankan kepada seluruh anggota untuk berusaha mengembangkan diri dengan terus meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan bidang penerangan, sehingga Pendam mampu melaksanakan tugas pokok sesuai dengan harapan dan dinamika lingkungan yang dihadapi.
 
Kepada anggota yang memasuki masa pensiun serta yang telah purna tugas, Kapendam mengharapkan pengalaman selama berdinas aktif sebagai prajurit bisa memberikan bekal berharga untuk menjalani kehidupan selanjutnya di tengah-tengah masyarakat.  
 
Selain itu, menurut Kapendam  salah satu kebanggaan seorang prajurit dalam menjalankan tugas keprajuritan adalah saat bisa mengakhiri masa tugas dinas aktifnya dengan selamat tanpa cacat.  

"Apa yang telah dicapai oleh Mayor Chb (K) Wahyu dan Serma Rusminto hendaknya menjadi contoh dan teladan bagi anggota lainnya yang saat masih berdinas aktif," ungkap Kapendam. (Pendam III Siliwangi/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.