Sukses

Dokter Boyke Ceramah Seks di HUT Dharma Wanita ke 49

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke 49, Dharma Pertiwi menggelar ceramah kesehatan dan agama.

Citizen6, Jakarta: Dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke 49, Dharma Pertiwi menggelar ceramah kesehatan dan agama.

Mengangkat tema "Dengan Landasi Kebersamaan Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kreativitas Serta Cinta Lingkungan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Prajurit Beserta Keluarga", ceramah tersebut digelar di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu 13 Februari 2013. Sedangkan untuk puncak acara HUT Dharma Pertiwi sendiri akan diperingati pada 17 April 2013.

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Tetty Agus Suhartono dalam sambutannya menyampaikan, untuk membina sebuah rumah tangga yang mawaddah wa rahmah tentu saja tidak semudah mengatakannya. Itu bisa terjadi dengan melibatkan sedikitnya dua pihak yaitu suami dan istri.  

Jadi dapat dibayangkan betapa rumitnya kehidupan bersama yang melibatkan dua manusia kalau struktur kejiwaan satu oang begitu kompleks dan rumit. Apalagi kalau ditambah dengan anak-anak, masalah yang berkaitan dengan hubungan suami istri serta faktor usia bagi wanita yang secara alamian akan mengalami masa menopause.

"Bagi seorang wanita, kata "menopause" bisa jadi merupakan momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, kaum wanita biasanya akan membayangkan munculnya berbagai masalah dan keluhan seputar kesehatan dan kehidupannya pada fase menopause. Pasalnya, gairah seksual disinyalir bakal meredup. Saat menopause menghampiri, tak berarti hubungan suami istri turut padam. Fenomena seperti ini jangan sampai membuat kaum wanita menyerah dan berputus asa dengan keadaan sehingga tidak melakukan usaha untuk dapat menikmati masa menopause yang berkualitas," ungkap Tetty.

Kegiatan ceramah diisi dengan 2 sesi. Sesi pertama diisi ceramah kesehatan yang disampaikan oleh dr Boyke Dian Nugroho dengan judul "Problematika Seks, Perselingkuhan dan Menjalani Seks Sehat di Usia Menopause dan Andropause Guna Mewujudkan Keluarga yang Harmonis dan Sakinah", sedangkan sesi kedua diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Wijayanto dengan judul "Membangun Keharmonisan Keluarga di usia Menopause dan Andropause".

Dalam kesempatan tersebut, Tetty juga menyampaikan sedikit pesan moral tentang ikhlas, yaitu jangan pernah meremehkan perbuatan yang dianggap sepele, karena bisa jadi perbuatan kecil tersebut menjadi amalan yang mulia di mata Allah SWT, walaupun hanya berupa senyum.
 
Di akhir setiap sesi, Ketua Umum Dharma Pertiwi memberikan cenderamata kepada dr Boyke Dian Nugroho dan Ustadz Wijayanto sebagai tanda tali asih. (Badarudin Bakri/Mar)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.