Sukses

Peringatan Hari Gizi Nasional Ala Klinik Sehat JICT

Klinik Sehat JICT bekerjasama dengan 14 PAUD se-Koja melaksanakan acara dalam memperingati Hari Gizi Nasional 2013 pada, Minggu 17 Februari 2013.

Citizen6, Koja: Peringatan Hari Gizi Nasional dioptimalkan sebagai momentum meningkatkan kepedulian terhadap masalah gizi anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target MDGs. Tujuan gizi seimbang adalah pemenuhan kebutuhan gizi guna mencegah terjadinya gizi kurang dan gizi lebih.

Oleh karena itu, penerapan gizi seimbang dan perilaku hidup sehat secara berkelanjutan merupakan suatu upaya penting untuk hidup sehat, cerdas, aktif, dan produktif.

Acara yang diadakan pada, Minggu 17 Februari 2013, ini bekerjasama dengan 14 PAUD se-Koja di Gelanggang Olah Raga Remaja Stadion Rawa Badak Selatan, Kelurahan Rawa Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dan dihadiri 600 Anak balita PAUD beserta orang tua dan guru.

Selain itu dilakukan berbagai kegiatan seperti senam sehat gembira, menari, bernyanyi anak-anak PAUD Koja, penyuluhan parenting edukatif, konsultasi gizi anak dan PMT, konsultasi gigi dan mulut anak. Serta dilakukan juga pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, gula darah, dan tensi darah.

Seluruh kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya mengajak dan menggerakan seluruh masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan melibatkan berbagai pihak, terutama unsur masyarakat dan swasta, agar jangkauan pembinaan keluarga untuk menjadikan kesehatan sebagai suatu investasi semakin luas.

Karena lebih banyak melibatkan unsur masyarakat, maka peringatan HGN ini diharapkan dapat memberi manfaat yang berkelanjutan. Terutama dalam menyampaikan informasi kesehatan yang seimbang dan mengedukasi masyarakat, meningkatkan kemitraan seluas-luasnya terutama kepada pihak swasta dan mewujudkan gizi seimbang untuk mengatasi masalah gizi ganda." (Dyana/YSH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini