Sukses

Kendal Gelar Kejuaraan Taekwondo Kelompok Umur.

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI ) cabang Kendal siap mencanangkan Pekan Olahraga Provinsi 2013 Banyumas.

Citizen6, Kendal: Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI ) cabang Kendal siap mencanangkan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2013 Banyumas.

Setelah atletnya menggelar latihan gabungan beberapa waktu lalu pada kejuaraan level Karesidenan Macan Gunung Sukorejo, dan training centre untuk atlet potensial, pada 15 Februari hingga 17 Februari 2013, Pengurus Cabang Kendal berhasil menggelar kejuaraan Taekwondo kelompok umur yang diikuti oleh 530 peserta terdiri dari level SD hingga SMA.

"Kejuaraan ini adalah untuk mengetahui kesiapan seluruh atletnya guna menghadapi Porprov di Banyumas. Selain itu juga untuk memantau kemajuan sejumlah atlet usia dini berbakat guna keperluan pembibitan atlet potensial," ungkap Ketua Pengcab PBTI Kendal Sabeum Nim Baniardi.

Di Kendal saat ini tercatat lebih dari 2 ribu Taekwondoin yang masih aktif berlatih terbagi dalam berbagai kategori usia. Baniardi juga menambahkan pihaknya memprioritaskan pembinaan dan pemantauan intensif terhadap atlet usia dini yang diharapkan mampu mengangkat nama Kabupaten Kendal dalam berbagai ajang kejuaraan baik lokal maupun regional.

Tampil sebagai Atlet muda terbaik adalah Asyifa Bani Alleia dari SD II Sumberagung Weleri, Atlet terbaik kategori SD Putra atas nama Nico Iriawan dari SD 3 Cepiring, dan untuk Putri direbut Anita Anggraeni dari SD I Sidomukti.

Kategori SMP Putra adalah Kadek Abriatno dari SMP 3 Boja dan Putri Rizky B dari MTS Darul Amanah Sukorejo. Untuk kategori SMA diraih oleh Putra Satria Maulana dari SMA I Weleri, sedangkan kelompok putri diraih Mikmatus Solekhah dari SMKN I Kendal.

Di Juara Umum kategori SD direbut SD Kanisius Weleri dengan perolehan 41 Point, terdiri dari 7 Emas, 3 Perak, dan 4 Perunggu. Pada kategori SMP adalah MTS Darul Amanah Sukorejo 38 Point, dengan meraih 3 Emas, 3 Perak, dan 3 Perunggu. Sedangkan di kategori SMA diraih oleh SMA I Weleri 55 dengan perolehan medali, 3 Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu. (Aryo Widiyanto/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.