Sukses

Atase Militer Australia Kunjungi Kodam III Siliwangi

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir menerima kunjungan kehormatan Atase Darat (Atdar) Kedubes Autralia Kolonel Andrew D Mayfield.

Citizen6, Bandung: Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir menerima kunjungan kehormatan Atase Darat (Atdar) Kedubes Autralia Kolonel Andrew D Mayfield.

Pada kunjungan yang digelar di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh 69 Bandung, Rabu (20/2/2013) tersebut, Kolonel Andrew D Mayfield didampingi oleh Warrant Officer Class Two Stephen Wurst. Sedangkan Kasdam III/Siliwangi didampingi oleh Irdam Kolonel Inf Robert R Lumempouw, Asisten Perencanaan (Asren) Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Letkol Inf Barham, Waasops Letkol Inf Endro Satoto, Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya (Wakapendam) Letkol Inf Isa Haryanto serta Pabandya Pam Sintel Letkol Inf R Dadang Lesmana.

Tujuan kunjungan Kolonel Andrew D Mayfield ke Kodam III/Siliwangi dalam rangka mempererat hubungan antara Australia Deffence Force dengan TNI Angkatan Darat, khususnya dengan Kodam III/Siliwangi yang selama ini telah terjalin.
 
Pada kesempatan itu Kolonel Andrew D Mayfield memperkenalkan Buku Kilas Balik Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia Australia (IKAHAN), yang merupakan catatan perjalanan 65 tahun kebersamaan militer antara Angkatan Bersenjata Australia-Indonesia.

Kasdam juga menyampaikan ucapan terima kasihnya dan penghargaan atas kunjungan kehormatan Atase Militer Australia beserta staf. Kunjungan ini menurut Kasdam dapat menjadi forum bertukar informasi tentang pelaksanaan doktrin dan juga tugas pokok masing-masing.
 
Pada kesempatan itu pula, Kasdam juga menjelaskan situasi dan kondisi aktual wilayah Kodam III/Siliwangi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan dan netralitas TNI dalam Pemilukada. (Pendam III Siliwang/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini