Sukses

Peringati Hari Gizi Nasional, Ibu Hamil Periksa Kesehatan Gratis

Rumah Zakat dan Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) mengadakan serangkaian pemeriksaan kesehatan gratis.

Citizen6, Jakarta: Rumah Zakat dan Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) mengadakan serangkaian pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2013 lalu ini diikuti dengan serangkaian kegiatan. Antaralain penyuluhan gizi, lomba renang bayi dan pijat bayi, senam Ibu hamil, hypno slimming, dan revolusi putih.

Acara dimulai dengan edukasi tentang Hari Gizi Nasional yang bertema "Mewujudkan Gizi Seimbang untuk Mengatasi Masalah Gizi Ganda" yang disampaikan oleh dr Agung Zentyo Wibowo.

Selain itu, para ibu yang membawa bayinya juga dapat mengikutkan bayinya dalam kegiatan renang bayi. Karena selain berenang dapat melatih motorik bayi, sang bayi pun dapat merasakan kegembiraan karena bermain di air.  

Usai berenang, acara dilanjutkan dengan kegiatan pijat bayi. Manfaat dari pijat bayi ini adalah untuk mempererat kasih sayang antara ibu dan si bayi melalui pijatan-pijatan dan sentuhan lembut dari sang ibu kepada bayinya. Kegiatan yang juga tak kalah menariknya adalah senam bagi ibu hamil. Senam ini hanya diperuntukkan bagi ibu yang usia kehamilannya di atas 7 bulan untuk mempersiapkan fisik ibu saat melahirkan.

Lalu acara dilanjutkan dengan kegiatan hypno slimming dan revolusi putih. Hypno slimming adalah suatu upaya untuk memperoleh tubuh sehat yang langsing dan ramping bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Dengan waktu pelaksanaannya kurang lebih 3 jam. Sedangkan revolusi putih adalah sebuah gerakan untuk meningkatkan konsumsi susu terutama bagi anak-anak dan remaja untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. (Dyana Widi/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.