Sukses

Pelatihan Kader Taruna Yogyakarta Sukses Digelar

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Kabupaten Gunungkidul telah sukses menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati II.

Citizen6, Yogyakarta: Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM), Kabupaten Gunungkidul telah sukses menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati II (PKTM II).

Pelatihan yang diadakan di Pondok Pesantren Ar Ruhama, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, H Immawan Wahyudi. Setelah resmi dibuka dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari 14 SMA/SMK Muhammadiyah se-Gunungkidul. Mereka ada yang berasal dari Kecamatan Playen dan yang paling jauh berasal dari Kecamatan Rongkop dan Tepus.

Untuk materi yang disampaikan di PKTM II kali ini menghadirkan Bapak H Faizus Syabani, Ketua  Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Gunungkidul, Direktur Utama PKU Muhammadiyah Wonosari Gunungkidul, dan diakhiri oleh kegiatan outbond dan Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) bagi alumni PKTM II PD IPM Gunungkidul.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, para alumni PKTM II membentuk koordinator, sekretaris, dan bendahara komunitas alumni. Selain itu mereka juga membuat grup facebook, kaos alumni, pelaksanaan baksos, dan lainnya.

Harapan PD IPM lewat pelatihan ini, sebagai langkah awal membuat para pelajar di Kabupaten Gunungkidul DIY menjadi lebih bermartabat dan menjadi subyek tidak hanya obyek dari proses pembelajaran di manapun juga. (Immawan Muhammad Arif/Mar)


Immawan Muhammad Arif adalah pewarta berita.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya kecitizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.