Sukses

Kasad: Tingkatkan Profesionalitas Melalui Kepemimpinan Lapangan

Wakasad Letjen TNI Moeldoko membuka Apel Komandan Satuan TNI Angkatan Darat Terpusat 2013 di Pussenif Kodiklat TN AD Jalan WR. Supratman No. 60, Bandung.

Citizen6, Bandung: Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko membuka Apel Komandan Satuan TNI Angkatan Darat Terpusat 2013 di Pussenif Kodiklat TN AD Jalan WR. Supratman No. 60, Bandung. Apel Komandan Satuan diikuti oleh 324 peserta terdiri dari para Komandan Satuan TNI Angkatan Darat akan berlangsung selama tiga hari mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2013.
 
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam amanatnya pada, Rabu 27 Februari 2013 yang dibacakan Wakasad mengatakan, penyelengaraan apel Komandan Satuan TNI Angkatan Darat bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi para Komandan Satuan. Sehingga nantinya untuk mengoptimalkan
pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Sekaligus upaya penguatan fungsi dan peran para Dansat dalam merespon tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Kasad mengharapkan setelah kegiatan Apel Dansat tersebut akan terwujud pemahaman para Komandan Satuan terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat 2013 yang ditandai dengan meningkatnya profesionalitas Komandan Satuan (Dansat) melalui kepemimpinan lapangan yang dilandasi keunggulan etika.
 
Lebih lanjut ditekankan agar Para Komandan Satuan juga mampu mengoptimalkan perannya sebagai Komandan Satuan melalui sinerjitas fungsi intelijen, operasi, pendidikan dan latihan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.
 
Kasad juga menekankan kepada para Komandan Satuan untuk mengoptimalkan pengawasan melekat (Waskat), pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dan jam komandan untuk mencegah timbulnya masalah-masalah di satuan. Tumbuhkan pula kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap perkembangan prajurit di satuan dan lingkungannya, sehingga dapat melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap tindakan para prajurit yang bisa merusak nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat secara keseluruhan.
 
Hadir pada acara tersebut Dankodiklat Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Pangkostrad Letjen TNI M. Munir, Irjenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja serta para pejabat jajaran TNI Angkatan Darat. (Pendam III/YSH)

Pendam III adalah pewarta berita

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.