Sukses

Pemimpin Harus Menjadi Contoh dan Teladan Bagi Anak buah .

Pada acara Penutupan Apel Komandan Satuan TNI AD, Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik.

Citizen6, Bandung: Seorang pemimpin, baik sebagai komandan, atasan, teman, guru, bapak, dan pelatih harus menjadi contoh, panutan, teladan serta pelayan bagi anak buahnya.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo pada acara Penutupan Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat yang diikuti oleh 307 orang Komandan Satuan Angkatan Darat dari seluruh Indonesia.

Bertempat di Mako Pussenif Kodiklat TNI AD, Jalan Supratman Bandung, Jumat 1 Maret 2013, Kasad juga
menyampaikan, pemimpin dalam perjalanan kariernya berawal dari pengabdian pertama, lalu selangkah demi selangkah (step by step) ditempuh secara sungguh-sungguh dan penuh pengabdian. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya selanjutnya harus tetap dipertahankan.

Kasad juga mengingatkan kepada peserta Apel Dansat, seorang pemimpin dapat besar karena pengabdian dan kinerja anak buah, maka dekati dan sayangi anak buah dengan mengadakan komunikasi dua arah. Sehingga tidak ada lagi kendala psikologis antara atasan dan bawahan, serta setiap permasalahan dapat diatasi dengan memberikan saran dan solusi untuk penyelesaiannya.

Lanjut Kasad, seorang pemimpin juga harus menjadi senior, untuk itu harus dapat memberikan bimbingan dan arahan bagi pimpinan di bawahnya.

Karena kepemimpinan itu sejatinya berawal dari rumah, Kasad juga berharap para anggotanya dapat membina rumah tangganya dengan baik. Sayangi anak isteri, sehingga dapat mendukung suami dalam pelaksanaan tugasnya, dan akhirnya tugas yang menjadi tanggung jawab suami dapat dilaksanakan dengan baik pula.

Setelah memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah Lomba Karya Tulis bagi perwira menengah. (Pendam III Siliwangi/Mar)


Pendm III Siliwangi adalah pewarta warga. 


*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini