Sukses

FOTO: Sertijab Komandan Jenderal Akademi TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI dari Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas, kepada Marsda TNI Bambang Samudra.

Citizen6, Yogyakarta: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI dari Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas, kepada Marsda TNI Bambang Samudro, di Lapangan Upacara Akademi Angkatan Udara (AAU), Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.  Sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/48/I/2013 tanggal 28 Januari 2013 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Marsda TNI Bambang Samudro, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1982 yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAU,  sedangkan  Marsda TNI Sru Astjarjo Andreas, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1978 selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Koorsahli Kasau.

Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan, dalam tradisi TNI sertijab bukan hanya suatu kelaziman melainkan suatu kebutuhan. Oleh karena itu, pergantian pejabat harus dimaknai sebagai proses kesinambungan pembinaan, guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan di satuan jajaran TNI.

"Jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan. Terlebih pada sertijab Danjen Akademi TNI sangat terkait dengan substansi penting, strategis dan fundamental dalam rangka mencetak kader-kader pemimpin TNI, agar mampu mewarnai dan bahkan menentukan postur TNI masa depan yang handal dan  profesional," kata Panglima TNI.
 
Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menyampaikan beberapa atensi dan harapan kepada Danjen Akademi TNI yang baru: Pertama, pedomani setiap butir pokok-pokok kebijakan Panglima TNI 2013 dalam operasionalisasi Akademi TNI, secara konsisten dan bertanggungjawab.
Kedua, jangan pernah lelah mengkaji kurikulum pendidikan yang menjadi domain Akademi TNI, guna meningkatkan kualitas hasil didik dihadapkan kepada perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Ketiga, pelihara dan tingkatkan terus soliditas dan solidaritas  yang telah dibangun selama ini, serta pegang teguh  komitmen netralitas TNI dalam politik praktis, khususnya dalam menghadapi tahun politik menjelang Pemilu 2014.
 
Hadir dalam upacara sertijab tersebut diantaranya Kasal Laksamana TNI DR. Marsetio, Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, Irjen TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, para Pejabat di lingkungan TNI dan Angkatan serta Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul. (Badarudin Bakri/YSH)

Badarudin Bakri adalah pewarta berita

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini