Sukses

FOTO: Tim COE UNIFIL Periksa Operasional Satgas FPC TNI

Tim COE UNIFIL yang dipimpin Mr Sergiy Mazarov melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan operasional materiil dan perlengkapan Satgas FPC TNI Konga XXVI-E2/UNIFIL

Citizen6, Lebanon: Tim COE (Contingent Owned Equipment) UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) yang dipimpin Mr Sergiy Mazarov melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan operasional materiil dan perlengkapan Satgas FPC (Force Protection Company) TNI Konga XXVI-E2/UNIFIL yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB.

Pemeriksaan rutin yang digelar di lapangan Sudirman Camp, Naqoura, Lebanon, pada Rabu 6 Maret 2013 tersebut untuk mengetahui tingkat kesiapan materiil agar dapat mendukung operasional setiap satgas.

Disambut oleh Dansatgas Indo FPC TNI Konga XXVI-E2 Mayor Inf Yuri Eliaas Mamahi beserta para perwira staf terkait, kedatangan Tim COE UNIFIL yang berasal dari kalangan sipil dan militer ini, mempunyai latar belakang spesialisasi di bidangnya masing-masing.
 
Sebelum melakukan pemeriksaan, Mr Sergiy Mazarov memberikan penjelasan singkat tentang maksud dan tujuan kedatangannya beserta tim. Pada saat yang sama, Ketua Tim COE juga memperkenalkan beberapa orang yang membantunya dalam pemeriksaan materiil Satgas, meliputi komunikasi, kendaraan, senjata, akomodasi, perkantoran, kesehatan hingga kebersihan.

Setelah itu Tim COE UNIFIL bergerak menuju lapangan Sudirman Camp, tempat dilaksanakannya pengecekan terhadap materiil Satgas Indo FPC TNI.

Ada sesuatu yang sangat berkesan pada saat pemeriksaan Armoured Personnel Carrier (APC), yaitu panser ANOA. Karena Mayor Franz dari Austria mengetahui ANOA yang diproduksi oleh PT Pindad adalah karya anak Indonesia dan sudah dipesan oleh beberapa negara. "Well done for your ANOA", ucapnya.

Ketua Tim COE UNIFIL memuji kesiapan operasional materiil dan perlengkapan Satgas FPC (Force Protection Company) TNI Konga XXVI-E2/UNIFIL.

Dansatgas Indo FPC TNI, Mayor Inf Yuri Elias Mamahi juga turut mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik kepada tim COE maupun prajurit yang mendampingi. (Badarudin Bakri/Mar)


Badarudin Bakri adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini