Sukses

Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas TNI Konga Lebanon

Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Hambali Hanafiah mengecek kesiapan personel beserta perlengkapan Satgas Maritime Task Force TNI Kontingen Garuda XXVIII-E/ UNIFIL Lebanon.

Citizen6, Jakarta: Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Hambali Hanafiah mengecek kesiapan personel beserta perlengkapan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-E/ UNIFIL Lebanon.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, Pangkolinlamil Laksda TNI S M Darojatim, serta pejabat Mabes TNI dan Mabesal terkait.   

Acara pemberangkatan satgas ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka mengecek personel dan perlengkapan baik perorangan maupun satuan serta perbekalan yang dibutuhkan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

 Asops Panglima TNI mengatakan, perlengkapan material yang diberikan merupakan barang inventaris negara yang harus dipertanggungjawabkan, oleh karena itu dalam penggunaan setiap peralatan agar mematuhi prosedur yang telah ditentukan.

"Pemeliharaan merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan dengan harapan resiko kerusakan dapat ditekan sekecil mungkin, terlebih lagi sebagai Satgas MTF tentunya akan mempertanggungjawabkan material yang merupakan alutsista besar berupa KRI," katanya di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Ia pun mengharapkan selama proses pergeseran pasukan dari Indonesia sampai ke daerah operasi, setiap personel selalu menjaga kondisi kesehatan tetap prima, serta memelihara peralatan agar selalu dalam kondisi siap operasional.

Kepada semua pihak yang terlibat dalam penyiapan logistik, Asops Panglima TNI mengharapkan agar senantiasa melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap seluruh kegiatan. Sehingga penugasan selanjutnya dapat ditingkatkan kualitasnya. (Kadispen Kolinlamil/Mar)


Kadispen Kolinlamil adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini