Sukses

Polsek Boja Lakukan Renovasi Demi Kenyamanan Warga

Polsek Boja berusaha untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, diantaranya dengan membenahi ruang tunggu dan loby depan penjagaan.

Citizen6, Kendal: Pelayanan prima terhadap masyarakat nampaknya serius diterapkan di seluruh Polsek yang ada di Jajaran Polres Kendal. Mulai dari peningkatan patroli untuk mencegah kejahatan hingga pelayanan sigap untuk warga yang mengurus surat kehilangan ataupun SKCK yang diperlukan untuk administrasi mereka.

Salah satu Polsek yang menerapkan prinsip pelayanan prima tersebut adalah Polsek Boja. Polsek yang terletak di ujung Selatan Kabupaten Kendal ini mempunyai wilayah yang potensial dalam bidang perekonomian dan sumber daya alam sehingga dinamika penduduknya pun beritme cepat dan tangkas. Potensi tersebut berimbas pula pada kebutuhan warga akan keamanan dan kenyamanan dalam bekerja dan mencari nafkah.

Untuk mendukung dinamisnya kegiatan dari penduduknya Polsek Boja berusaha untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, diantaranya dengan membenahi ruang tunggu dan loby depan penjagaan. Ruangan ini nantinya akan ditambah dinding dengan keramik warna soft brown sehingga berkesan hangat dan nyaman bagi warga yang mengurus berbagai surat yang diperlukan.

Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi melalui Kapolsek Boja AKP Agustanto mengatakan bahwa  renovasi tersebut guna mengurangi kesan monoton. "Maklum saja, bangunan Polsek Boja ini adalah tergolong tua, seumuran dengan bangunan Belanda lainnya dilihat dari struktur dan style yang ada. Sehingga kami berpikir untuk memberikan sedikit sentuhan agar terlihat up to date dan memberikan kesan nyaman bagi masyarakat yang datang," papar AKP Agustanto.

Mat Asyro (40) warga Mantenan Boja yang sedang mengurus SKCK di Polsek tersebut mengatakan bahwa sekarang suasananya sudah lain. "Lebih enak saat menunggu surat jadi, tempat duduknya empuk dan warna keramiknya pun menghilangkan kesan seram, dulu warnanya putih sehingga menimbulkan rasa takut, sekarang lebih nyaman," tutur pria yang sehari hari bekerja sebagai sopir itu. (Aryo Widiyanto/YSH)

Aryo Widiyanto adalah pewarta berita

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini