Sukses

AKP Muslich, Kapolsek Sukorejo Yang Akrab Disapa Pak Ustad

Setiap Jumat, Kapolsek yang akrab dipanggil dengan 'Pak Ustad' ini rutin mengadakan dialog dengan para ulama, santri, dan masyarakat.

Citizen6, Kendal: Kapolsek Sukorejo, AKP Muslich S yang menjabat sebagai Kapolsek Cepiring, setia mengedepankan pendekatan dialogis religius kepada masyarakat yang diayominya. Bagi masyarakat Kota Kendal, hal ini sebuah keunikan tersendiri atas kiprahnya khusus di bidang keagamaan.

Setiap Jumat, Kapolsek yang akrab dipanggil dengan 'Pak Ustad' ini rutin mengadakan dialog dengan para ulama, santri, dan masyarakat saat  Jumatan tiba. Format dialog yang dikemas dengan santai membuat semua aspirasi warga dapat di tampung serta dicarikan solusi terbaik.  

Muslich S saat ditemui di sebuah acara di wilayah tugasnya, Kamis (14/3/2013), mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya selaku orang yang dituakan untuk senantiasa memberikan sumbang pemikiran dan kinerja  bagi masyarakat.

"Tujuannya agar tercipta saling menghormati, kerukunan, dan berujung pada kondusifitas wilayah," paparnya didampingi anggota Polsek Aiptu Rubani.

Menanggapi langkah positif Kapolsek Sukorejo ini, sejumlah kalangan menyatakan dukungannya. Utomo (45) Warga Bumen Sukorejo mengatakan, pendekataan yang dilakukan oleh Kapolsek tepat, mengingat Sukorejo adalah sebuah wilayah yang multidimensi.

"Ada berbagai aliran keagamaan di Sukorejo, sehingga sedikit banyak dengan Kapolsek mengunjungi semua masjid  tentu menimbulkan suasana keakraban antara polri dengan para jamaah," tutur pria yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai ini. (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widianto adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini