Sukses

Dansatlinlamil Surabaya Kini Punya Pemimpin Baru

Pangkolinlamil Laksda TNI S M Darojatim memimpin Sertijab Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya.

Citizen6, Jakarta: Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S M Darojatim memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya. Diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Satinlamil Surabaya, acara sertijab dari Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni kepada Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto ini dilaksanakan di Tanjung Perak, Ujung, Surabaya, pada Jumat (15/03/2013).

"Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud dari pembinaan organisasi dan personel. Selain itu sebagai bentuk kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada perwira terpilih, agar dapat mengembangkan diri dan kemampuannya dalam mengawaki organisasi," kata Panglima Kolinlamil dalam amanatnya.

Panglima menjelaskan sertijab ini dilakukan karena melihat usia Alutsista yang dimiliki Komando Lintas Laut Militer yang rata-rata sudah tua, bahkan ada yang berumur lebih dari 50 tahun. Itu sebabnya kepemimpinan komandan satuan sangat berpengaruh pada keberhasilan pembinaan baik personel maupun material.

Kolinlamil, selain melaksanakan pembinaan personel dan material juga melaksanakan pembinaan terhadap potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan keamanan negara maupun pembangunan nasional. Karena itu Satlinlamil Surabaya sebagai salah satu satker Kolinlamil, perlu melaksanakan koordinasi dengan unsur-unsur angkutan laut nasional dan instansi terkait di Surabaya guna kepentingan pelaksanaan angkutan laut nasional bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara.

Pada kesempatan tersebut Pangkolinlamil mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Ferial Facroni atas segala upaya, loyalitas dan dedikasi yang selama ini diberikan kepada TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil. Ia berharap agar keberhasilan dan pengalaman yang didapatkan dalam penugasan di Satlinlamil Surabaya akan menjadi bekal yang bermanfaat dalam penugasan yang akan datang.

Sedangkan kepada Dansatlinlamil Surabaya yang baru, Pangkolinlamil mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepadanya, untuk menjabat sebagai komandan Satlinlamil Surabaya. Pangkolinlamil yakin dengan pengalaman Dansatlinlamil Surabaya dalam penugasan sebelumnya, akan bermanfaat dan sangat membantu bagi penugasan sekarang. Sehingga apa yang telah dicapai oleh pejabat lama dapat diteruskan dan ditingkatkan.

Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto sebelum dilantik menjadi Dansatlinlamil Surabaya, ia menjabat sebagai Asisten Operasi Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Asops Danguspurla Koarmatim).

Berbagai penugasan dan jabatan yang pernah diembannya antara lain Komandan KRI Teluk Sabang (TSB)-544, Komandan KRI Sultan Thaha Syaifuddin (STS)-376, Komandan KRI Tanjung Kambani (KBI)-971, Komandan KRI Surabaya (SBY)-591, Komandan KRI Yos Sudarso (YOS)-353, dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni adalah lulusan AAL angkatan 34, yang selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Dansatfib Koarmatim).

Hadir pada upacara tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis Kolinlamil, serta para komandan unsur Satlinlamil Surabaya yang berada di pangkalan. Bertindak sebagai komandan upacara Letkol Laut (P) Ganda Permana yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Bone-511. (Kadispen Kolinlamil/Mar)


Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman adalah pewarta warga. 


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.