Sukses

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Boom Kalianda

Pemandangan alam dan objek wisata pantai menjadi menu utama di Kabupaten Lampung Selatan. Selain memlik garis pantai terpanjang d Provinsi Lampung, kabupaten ini juga terkenal akan Pantai Boom-nya.

Citizen6, Kalianda: Pemandangan alam dan objek wisata pantai menjadi menu utama di Kabupaten Lampung Selatan. Selain memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Lampung yang mencapai 200 kilometer lebih, kabupaten ini juga memiliki dermaga atau Pantai Boom yang berada di sebelah barat Kalianda.



Biasanya pantai ini menjadi tempat bersandarnya kapal nelayan, transaksi pelelangan ikan maupun hanya untuk duduk-duduk menikmati pemandangan sore hari. Namun karena letaknya yang strategis dan mudah diakses hanya dengan menggunakan mobil atau motor hanya dalam watu 5 menit, Pantai Bom Kalianda menjadi tempat rekreasi gratis bagi masyarakat Kalianda yang ingin menghabiskan waktu pada pagi, sore, dan malam hari untuk menikmati sunset  yang indah.

 
Tiap sore tidak hanya pasangan muda-mudi saja yang terlihat di pantai ini, sebuah keluarga lengkap dengan anak-anaknya tampak asik menikmati pergantian siang ke senja hari pada saat detik-detik matahari mulai tenggelam di dasar lautan. Jika cuaca sedang cerah akan terlihat juga pesona Gunung Krakatau di Selat Sunda yang berada di balik gugusan Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku.



Tak jarang jika di sepanjang pantai ini dipenuhi oleh berbagai penjaja makanan yang menyemarakkan pantai Kalianda tersebut. Warga yang biasanya duduk-duduk di atas tanggul penahan gelombang dermaga untuk menikmati matahari tenggelam pada akhir pekan, bisa menikmati es kelapa muda dengan sajian otak-otak bakar maupun siomay rasa ikan bersama keluarga.

Tidak hanya untuk menikmati sunset, panorama Pantai Boom Kalianda akan semakin indah ketika malam hari tiba. Kerlap-kerlip dari lampu gedung dan sejumlah bangunan di sepanjang pantai, akan dipantulkan kembali oleh air laut. Selain itu pantulan lampu dari kapal-kapal di tengah laut maupun lampu bagan semakin mempercantik tampilan kota Kalianda. Sungguh kenangan yang tidak akan terlupakan.



Jadi untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana  matahari tenggelam dengan budget pas-pasan dan ingin mengajak keluarga, pantai dermaga boom Kalianda bisa menjadi destinasi tepat di akhir pekan ini. Tak hanya untuk menikmati suasana pelelangan ikan, namun di pantai Dermaga Boom Kalianda, para warga bisa langsung berbelanja ikan segar di lapak-lapak yang menyediakan ikan segar.  Selain berekreasi, lokasi wisata keluarga ini bisa menghadirkan keceriaan sekaligus membangun hubungan yang semakin erat  antara anggota keluarga. (Hendricus Widiantoro/Mar)


Hendricus Widiantoro adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.