Sukses

Seni Membagi Waktu Antara Tugas dan Cinta Keluarga

Menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) bukan persoalan yang mudah. Selain melindungi dan mengayomi masyarakat, suka dan duka juga harus dialami oleh para Polwan yang bertugas di Polres Kendal.

Citizen6, Kendal: Menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) bukan persoalan yang mudah. Sebagai seorang polisi yang bertugas melidungi dan mengayomi masyarakat mereka dihadapkan pada berbagai persoalan yang terkadang  membutuhkan seni tersendiri untuk memecahkannya.

Suka duka sebagai polisi dialami juga oleh para Polwan yang bertugas di Polres Kendal. Seperti yang dialami oleh Ninik, ibu Nawang, Evi, Tri dari Satlantas, ibu Woro, Rina dan ibu Kesi dari Reskrim dan Satnarkoba, Dini, Vika, dan Denis dari bagian Sumda. Semuanya sepaham mengungkapkan banyak memori baik yang menyenangkan, lucu maupun terkadang mellow ketika sedang menjalankan tugas.

Briptu Dini dari Bagian Sumber daya menceritakan sebuah pengalaman lucu ketika sedang berdinas. Saat itu dirinya sedang flu dan migrain, namun karena tak ingin meninggalkan kewajiban tugas ia tetap nekat ikut apel siang.

"Rasanya kalo ingat sekarang tentang kejadian itu saya ingin ketawa mas, mosok saya apel siang sambil bawa minyak kayu putih," tutur Polwan Dini dengan senyum khasnya.

Lain halnya dengan ibu Evi, ibu Ninik dari Satlantas, dan ibu Kesi dari Satnarkoba. Suatu ketika mereka pernah mengalami sebuah problem klasik seorang Ibu yaitu saat sang buah hati sakit.  

"Saat anak sakit, waduuh, itu merupakan saat dimana kami harus mencurahkan perhatian dan kasih sayang pada buah hati, namun disisi lain kewajiban tugas adalah sebuah keharusan. Ciloko lagi kalo pembantu pas mudik, terpaksa meminta bantuan kerabat dekat untuk merawat, kita pantau dari handphone. Jika memang sangat mendesak pimpinan juga bijaksana memberikan ijin kok untuk keperluan keluarga," papar  mereka senada.

Jadi bagi para Polisi Wanita Polres Kendal yang sebagian juga seorang ibu, adalah sebuah seni tersendiri untuk membagi waktu antara tugas dan cinta keluarga, namun sebagai bhayangkara negara mereka tetap semangat bertugas dalam kondisi apapun.Salut untuk Polwan Polres Kendal. (Aryo WD/Mar)

Aryo WD adalah pewarta warga.

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.