Sukses

RS Level II Naqoura Periksa Klinik Satgas Indobatt

Klinik Satgas Indobatt yang terdapat di UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, mendapat giliran diperiksa kelengkapan dan kesiapannya oleh RS Level II Naqoura.

Citizen6, Lebanon: Klinik Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) yang terdapat di dalam Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, mendapat giliran diperiksa kelengkapan dan kesiapannya oleh RS Level II Naqoura.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Letkol Ckm Abdul Goni dari Satgas Indomedic yang tergabung di RS Level II-Naqoura bersama dengan stafnya dari India, pada Selasa 19 Maret 2013.

Mereka memeriksa beberapa objek yang menjadi standarisasi suatu klinik satgas yang diberlakukan oleh UN melalui UNIFIL, seperti sterilisator, EKG, defbrilator, tabung oksigen, alat bedah minor serta obat-obatan. Setelah cukup menilai, dinyatakan Klinik Husada yang dimiliki Satgas Indobatt sudah sesuai dengan ketentuan. Selain kelengkapannya yang cukup, kelayakannya juga masih memenuhi persyaratan.
 
Dansatgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto yang turut mendampingi dalam pemeriksaan mengatakan Satgas yang dipimpinnya memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melaksanakan misi perdamaian termasuk dalam kelengkapan kesehatan.
 
"Selain Klinik Husada yang melayani personil Indobatt dalam membutuhkan bantuan kesehatan, Tim Medis Indobatt juga telah banyak membantu masyarakat melalui kegiatan Civilians Military Coordination (CIMIC) Indobatt yakni dengan menggelar pengobatan umum di beberapa desa dan masih berlanjut hingga saat ini," kata Dansatgas.
 
Harapan Dansatgas melalui kegiatan medis yang masih dilakukan hingga saat ini, Satgas Indobatt semakin dikenal dan diterima di tengah-tengah masyarakat sekitar. Untuk itu ia mengingatkan kepada tim medis Indobatt agar selalu memanfaatkan perlengkapan medis dengan sebaik-baiknya. (Badarudin Bakri/Mar)


Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.