Sukses

Prajurit Kolinlamil Latihan Menembak di Kopassus

Para prajurit Kolinlamil mengikuti latihan menembak senjata laras panjang dan pistol di lapangan tembak grup 3 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur.

Citizen6, Jakarta: Para prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti latihan menembak senjata laras panjang dan pistol di lapangan tembak grup 3 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur. Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Denmako Kolinlamil yang dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya pembinaan personel Kolinlamil agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak.

Kegiatan latihan pada Selasa, 26 Maret 2013 lalu tersebut diikuti oleh sekitar 128 prajurit yang terdiri dari, 38 perwira dan bintara penembak laras pendek menggunakan pistol jenis sig sauer dan 90 prajurit penembak laras panjang menggunakan senjata jenis SS1.

Sebelum melaksanakan penilaian, para petembak laras pendek maupun laras panjang diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak percobaan dengan lima peluru. Sedangkan untuk penilaian menembak laras pendek jenis slow fire dilaksanakan dua kali dengan masing-masing sepuluh peluru, dan untuk penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh peluru.

Pada kesempatan itu juga sekaligus dilaksanakan uji petik oleh Tim Wasrik yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Andri Bawono terhadap prajurit penembak laras pendek maupun laras panjang.Uji petik dilaksanakan terhadap beberapa prajurit penembak laras pendek, menggunakan pistol jenis sig sauer, dengan jarak 15 meter dan 20 meter untuk menembak eksekutif slow fire dan rapid fire dengan 5 butir percobaan, dan masing-masing 10 butir untuk penilaian. Waktu yang diberikan untuk menembak slow fire tiga menit dan rapid fire 60 detik.

Sedangkan uji petik menembak laras panjang terhadap bintara dan tamtama Mako Kolinlamil dilaksanakan dua gelombang, tiap gelombang terdiri dari dua belas sasaran, dengan jarak 100 meter dan tiga sikap meliputi sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri. Sebelum melaksanakan penilaian, diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak percobaan dengan lima peluru, dan setiap sikap, masing-masing menggunakan sepuluh peluru.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, yang didukung oleh para pelatih dan tim pendukung dari perwira dan staf Denmako Kolinlamil. (Dispenkolinlamil/YSH)

Dispenkolinlamil adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini