Sukses

Pangdam III Siliwangi Gelar Silaturahmi di Wilayah Korem 062/TN

Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja bersama dengan Kapolda Jawa Barat (Jabar) mengadakan silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat.

Citizen6, Sumedang: Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Sonny Widjaja bersama dengan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengadakan silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Korem 062/TN.

Silaturahmi yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Sumedang pada Kamis 28 Maret 2013 tersebut dihadiri oleh 328 orang dari berbagai komponen yang ada di wilayah Korem 062/TN. Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Sekda Kabupaten Sumedang dan para pejabat TNI di wilayah Korem 062/TN.  

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, bercermin kepada pengalaman sejarah, seperti runtuhnya kerajaan Majapahit dan negara lainnya, bukan diakibatkan oleh peperangan dengan negara lain, tetapi lebih banyak diakibatkan oleh rongrongan yang muncul dari dalam negara itu sendiri. Seperti dipicu oleh perebutan kekuasaan, adanya kesenjangan sosial, perbedaan pandangan dan keyakinan serta berbagai macam konflik lain yang lahir sebagai akibat dari luntur-nya nilai-nilai toleransi untuk tetap saling menghargai perbedaan.
 
"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen yang ada di wilayah ini untuk terus memelihara dan meningkatkan stabilitas keamanan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara semua komponen yang ada. Hal ini agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap tegak. Hati-hatilah terhadap berbagai pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," lanjut Pangdam.
 
Selain itu Pangdam juga meminta seluruh warga bangsa untuk tetap memegang teguh empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Wawasan Kebangsaan.
 
Menyinggung tentang masih adanya miskomunikasi antara TNI dan Polri di lapangan, Pangdam berharap agar sinergitas TNI dan Polri, juga dengan unsur lainnya harus tetap dipertahankan dan di tingkatkan.
 
"Soliditas TNI dan Polri saat ini sudah final. Oleh karena itu hindari sikap yang ingin menang sendiri dan sikap yang menunjukkan merasa paling dalam segalanya, " ujar Pangdam. (Pendam III Siliwangi/Mar)


Pendam III Siliwangi adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.