Sukses

Kapolres Kendal Gelar Briefing Unik

Kapolres Kendal AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi mengadakan sebuah briefing dengan gaya khas Kendal, yaitu lesehan.

Citizen6, Kendal: Bagi sebagian orang polisi adalah sosok yang selalu serius dalam bertugas. Bahkan ada sebuah idiom yang mengatakan dari derap langkahnya saja, kita akan tahu kalau seorang polisi lagi berjalan. Hal ini sangat mudah dikenali dari gayanya yang tegap, tegas, serius, dan tertata rapi yang telah menjadi salah satu ciri khas polisi kita.

Namun ada sebuah keunikan yang terjadi di jajaran polisi khususnya Polres Kendal, yaitu gaya seorang Kapolres Kendal AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi dalam memberikan pengarahan atau briefing kepada anak buahnya.

Saat memberikan briefing pada beberapa waktu lalu,  AKBP Asep Jenal Ahmadi menggelarnya dengan gaya khas Kendal, yaitu lesehan. Semua Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf dan bintara serta PNS termasuk Wakapolres Kompol Maesa Sugriwo duduk santai di lantai sementara Kapolres menyampaikan program kerja atau menganalisa kinerja anggotanya selama kisaran waktu tertentu.

Dalam briefing terbuka tersebut Kapolres menyampaikan tentang pentingnya seluruh anggota polres menjaga lingkungan dan kebersihan, baik itu mako polres maupun polsek serta kantor tempat anggota polres bertugas.

"Manfaatnya jelas, tidak hanya untuk internal polres dimana kita tahu bersih itu tanda sehat, tapi juga agar masyarakat luas bisa menilai kalau polri itu peduli pada kebersihan dan lingkungan," papar Asep disela-sela briefingnya.

Selain kebersihan, kapolres juga menggaris bawahi tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama yang berhubungan dengan surat penting, seperti SKCK, SIM ,STNK, surat kehilangan, dan sebagainya.

"Jika bisa, tingkatkan kecepatan dalam melayani masyarakat dan tentu utamakan juga kualitas pelayanan, " tutur Asep  menambahkan.

Kreatifitas, Inovasi dan keunikan nampaknya sukses dipadukan  oleh orang nomer satu di jajaran Polres Kendal ini. Kedepan semoga langkah ini bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk kinerja Polres Kendal dalam mengabdi dan mengayomi masyarakat. (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widianto adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini