Sukses

52 Prajurit Kolinlamil Naik Pangkat

Dandenmako Kolinlamil Letkol Laut (P) Bambang Trijanto menerima laporan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Denmako Kolinlamil.

Citizen6, Jakarta: Komandan Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer (Dandenmako Kolinlamil) Letkol Laut (P) Bambang Trijanto menerima laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaitu Bintara dan Tamtama Denmako Kolinlamil.  

Pada amanatnya di Lapangan Apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 1 April 2013, Dandenmako Kolinlamil mengatakan, kenaikan pangkat  para Bintara dan Tamtama, telah berhak menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Secara umum kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas. Hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward and punishment.  

"Pada era globalisasi dan transformasi  teknologi saat  ini, sangat mempengaruhi dalam pengembangan profesionalisme kita. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih serta begitu cepat perubahannya, menuntut kesiapan dan kemampuan kita dalam melaksanakan tugas secara optimal," tambah Dandenmako.

Kepada para bintara dan tamtama, Dandenmako Kolinlamil juga mengharapkan agar mereka memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan baik di dalam maupun di luar lingkup keangkatan lautan. Tuntutan tersebut sangat wajar, karena menurutnya seorang prajurut harus mampu menyerap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini dan mengimplementasikan di dalam penugasan sehari-hari.  

Selain itu Dandenmako tak lupa mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada 52 orang bintara dan tamtama Kolinlamil.

"Karena kenaikan pangkat merupakan anugerah dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan dalam kedinasan. Di samping itu pangkat adalah prestasi dan kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga," ungkap Dandenmako. (Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman/Mar).

Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini