Sukses

Pangdam III Siliwangi Serahkan Dana Pendidikan

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi Kartika Siliwangi.

Citizen6, Bandung: Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja menekankan agar rapat anggota tahunan Koperasi dijadikan sebagai media untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usaha. Kedepannya diharapkan Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Siliwangi beserta jajarannya dapat menjadi koperasi yang solid, profesional dan mandiri serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan kepada satuan dan seluruh anggota.

Penekanan tersebut disampaikan Pangdam saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi Kartika Siliwangi saat tutup buku 2012 di Aula Manunggal Denma Kodam III/Siliwangi, Jalan Kalimantan 14 Bandung, Rabu (3/4/2013).

Rapat Anggota Tahunan tersebut diikuti oleh 83 peserta terdiri dari para Ketua Primkop jajaran Puskop Kartika Siliwangi. Turut hadir pada acara pembukaan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir, Ketua Umum Induk Koperasi Kartika Brigjen TNI Sigit Wiyono, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Barat DR Anton Gustoni, Ketua Dekopinwil Jawa Barat, Prof DR Rully Indrawan, Ispektur Komando Daerah Militer (Irdam), para asisten dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Dalam kesempatan itu Pangdam menyerahkan dana pendidikan dan iuran wajib Puskop Kartika Siliwangi kepada Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Barat serta dana bantuan kepada dua Primer Koperasi (Primkop) jajaran Puskop Kartika Siliwangi, yakni Primkop Dodik Latpur Rindam III/Siliwangi dan Primkop Kartika Surya Kancana Korem 061/SK.

Harapan Pangdam setelah semua peserta mengikuti rapat ini, keputusan yang dihasilkan dapat lebih berkualitas demi kemajuan Puskop Kartika Siliwangi. Selain itu dapat ikut berperan aktif dalam memacu pertumbuhkan perekonomian nasional saat ini maupun di masa yang akan datang.

Pangdam juga meminta agar volume usaha dapat ditingkatkan. Karena dengan semakin besarnya volume usaha suatu koperasi, berarti semakin besar pula potensi koperasi dalam memberikan pelayanan dan jasa yang lebih baik kepada para anggota.

"Bentuk-bentuk pelayanan yang dapat dilakukan koperasi antara lain memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, beasiswa, sumbangan, pelayanan usaha yang cepat dan efisien," ungkap Pangdam. (Pendam III Siliwangi/Mar)

Pendam III Siliwangi adalah pewarta warga.

*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini