Sukses

Kontingen Garuda Miliki Predikat Terbaik di Kongo

Dalam rangka kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Republik Demokratik Kongo, Tim SRSG untuk MONUSCO menyinggahi Logbase Monusco di Dungu.

Citizen6, Kongo: Dalam rangka kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Republik Demokratik Kongo, Tim SRSG (Special Representation Secretary General) untuk MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) menyinggahi Logbase Monusco di Dungu.

Kedatangan Mr Roger Mecce dan rombongan, pada Kamis 4 April 2013 kemarin disambut secara langsung oleh Head Of Office Monusco Dungu, Mrs Cicile Piazza beserta staf. Termasuk di antaranya Komandan Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco Letkol Czi Irfan Siddiq.
 
Selanjutnya, rombongan menuju Conference Room Logbase, untuk melaksanakan pertemuan dengan seluruh staf Monusco. Dalam pertemuan tersebut, Mr Roger Mecce menerima paparan mengenai situasi keamanan yang berkembang di daerah Dungu dan sekitarnya dari JIOC (Joint Inteligent Officer Centre). Dilanjutkan paparan dari Head Of Office, Mrs Cicile Piazza mengenai perkembangan kegiatan Monusco secara umum.
 
Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Mr Roger Mecce menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda. Karena dari hasil laporan yang diterima di Kantor Pusat Monusco, Kinshasha, Kontingen Garuda memiliki predikat terbaik diantara Kontingen lainnya serta minim pelanggaran di Kongo. Hal ini tentunya memberikan andil yang sangat besar kepada seluruh kegiatan Monusco.

Setelah mengakhiri lawatannya ke Monusco Headquaters Dungu, Mr Roger Mecce dan rombongan melanjutkan penerbangannya kembali menuju Bunia. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini