TNI AL Surabaya Gelar Lomba Menembak

on

Citizen6, Surabaya: Salah satu ketrampilan yang dimiliki dan harus di kuasai oleh setiap prajurit adalah menembak. Untuk itu Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut  (Kobangdikal) mengadakan lomba menembak Pistol Executive Perwira Menengah (Pamen) TNI AL wilayah Surabaya untuk mengatahui sejauh mana keberhasilan pelaksanaan latihan menembak yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut ke-67 ini digelar di Lapangan Tembak Jala Krida Braja Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, pada Rabu 10 April 2013.

Kejuaraan menembak ini juga diikuti oleh seluruh Kotama dan Kolaktama TNI AL yang sebagian besar berada di wilayah Surabaya. Di antaranya Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), AAL, Kobangdikal, Sekolah Staff dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Lantamal V Surabaya, Pasmar-1, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), dan Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial).

Pada perlombaan menembak tersebut dilombakan 2 kategori menembak pistol, yaitu Slow Fire dan Rapid Fire. Dari tiap-tiap kontingen menurunkan 8 penembak, dimana nilai yang diperoleh oleh masing-masing atlet dari kedua kategori tersebut diakumulasikan untuk penentuan juara dengan jumlah perolehan nilai tertinggi.

Pada kesempatan itu juga, Kontingen Pasmar-1 yang dipimpin oleh Pasops Menart-1 Mar Letkol Marinir Ainur Rofiq menjadi yang terbaik setelah mengungguli lawan-lawannya dengan perolehan nilai tertinggi yaitu 1296. Sedangkan kontingen dari Armatim harus puas sebagai juara kedua dengan perolehan nilai 1278, dan juara ketiga diperoleh oleh kontingen dari AAL dengan perolehan nilai 1264. (Pen Pasmar-1/Mar).

Pen Pasmar-1 adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Suka artikel ini?

0 Comments