Tuntutan Tidak Dipenuhi, Warga Tamiang Layang Kembali Demo

on Apr 11, 2013 at 14:24 WIB

Citizen6, Kalimantan Tengah: Ratusan warga masyarakat pendukung salah satu calon Bupati Barito Timur, kembali berdatangan ke Tamiang Layang, ibukota Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Mereka hadir disaat perhelatan Pemilukada Kabupaten Barito Timur (Bartim) 2013-2018, Kamis (11/4/2013) pagi tadi.

Dengan mengendarai beberapa buah mobil dan truk, massa pendemo secara serempak bergerombol menyampaikan aspirasi mereka. Banyaknya massa pendemo membuat aparat keamanan dari Polres Barito Timur dibantu beberapa polsek, Pengendali Massa (Dalmas), brimob dari Polda Kalimantang Tengah (Kalteng), dan Kelapa Dua-Jakarta dibantu TNI turut disiagakan. Untung saja tidak terlihat adanya tanda-tanda anarkisme.

Aparat keamanan sebelumnya telah mengantisipasi dengan berbagai strategi. Salah satunya adalah pemasangan pagar kawat berduri, yang mencegah terjadinya aksi yang tidak diinginkan.

"Kedatangan kami hanyalah untuk menyampaikan tuntutan agar salah satu pasangan calon dibatalkan. Karena kami anggap tidak sah. Kami akan kembali pada rapat pleno KPU Bartim mendatang," ungkap salah satu pendemo yang minta namanya tidak disebutkan.

Rapat Pleno KPU Bartim yang semula direncanakan akan digelar Kamis, 11 April 2013, entah karena alasan apa diundur sampai Sabtu, 13 April 2013.

Perubahan tersebut juga diedarkan melalui surat resmi, yang salah satunya dilayangkan ke beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (Iwan Prasetya/Mar).

Iwan Prasetya adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

Suka artikel ini?

0 Comments