Sukses

Tuntutan Tidak Dipenuhi, Warga Tamiang Layang Kembali Demo

Ratusan warga masyarakat pendukung salah satu calon Bupati Barito Timur, kembali berdatangan ke Tamiang Layang, ibukota Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Citizen6, Kalimantan Tengah: Ratusan warga masyarakat pendukung salah satu calon Bupati Barito Timur, kembali berdatangan ke Tamiang Layang, ibukota Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Mereka hadir disaat perhelatan Pemilukada Kabupaten Barito Timur (Bartim) 2013-2018, Kamis (11/4/2013) pagi tadi.

Dengan mengendarai beberapa buah mobil dan truk, massa pendemo secara serempak bergerombol menyampaikan aspirasi mereka. Banyaknya massa pendemo membuat aparat keamanan dari Polres Barito Timur dibantu beberapa polsek, Pengendali Massa (Dalmas), brimob dari Polda Kalimantang Tengah (Kalteng), dan Kelapa Dua-Jakarta dibantu TNI turut disiagakan. Untung saja tidak terlihat adanya tanda-tanda anarkisme.

Aparat keamanan sebelumnya telah mengantisipasi dengan berbagai strategi. Salah satunya adalah pemasangan pagar kawat berduri, yang mencegah terjadinya aksi yang tidak diinginkan.

"Kedatangan kami hanyalah untuk menyampaikan tuntutan agar salah satu pasangan calon dibatalkan. Karena kami anggap tidak sah. Kami akan kembali pada rapat pleno KPU Bartim mendatang," ungkap salah satu pendemo yang minta namanya tidak disebutkan.

Rapat Pleno KPU Bartim yang semula direncanakan akan digelar Kamis, 11 April 2013, entah karena alasan apa diundur sampai Sabtu, 13 April 2013.

Perubahan tersebut juga diedarkan melalui surat resmi, yang salah satunya dilayangkan ke beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (Iwan Prasetya/Mar).

Iwan Prasetya adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini