2 Perusahaan Batubara Jambi Gelar Pengobatan Gratis

on Apr 16, 2013 at 10:24 WIB

Citizen6, Jambi: PT Minemex Indonesia, salah satu Perusahaan Tambang Batubara di Provinsi Jambi, baru-baru ini telah melaksanakan kegiatan program corporate social responsible ( CSR ) di  Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Bekerjasama dengan Kodim 0420/Sarko serta menghadirkan para dokter umum dan spesialis dari Rumah Sakit DKT Jambi, pada 9 April 2013 kemarin, kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar tambang.

"Dalam program CSR tahun 2013, PT Minemex Indonesia yang merupakan Group dari PT Thriveni, telah merencanakan program kesehatan pengobatan gratis sebanyak 4 kali dalam setahun. Di samping program pendidikan, sosial, keagamaan, dan pengembangan masyarakat, program kesehatan ini merupakan komitmen kami untuk melaksanakannya," ungkap Miharja, CSR-Legal Manager PT Minmex Indonesia.

Dalam acara kegiatan bakti sosial ini, Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Bonar Panjaitan menyatakan," Tugas pokok TNI sesuai Undang-undang No.34 Tahun 2004 adalah tugas operasi militer untuk perang ( OMP ). Selain itu tugas TNI membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan".

"Untuk mengatasi kesulitan rakyat,  terutama di bidang kesehatan masyarakat, salah satunya bisa diwujudukan dengan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis kerjasama dengan Perusahaan PT Minmex Indonesia. Ini harus di contoh oleh perusahaan-perusahaan yang ada dikecamatan Mandiangin, agar dapat memberikan kepedulian kepada masyarakat sekitar," tambah Letkol Inf Bonar Panjaitan. (Miharja/Mar)


Miharja adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

Suka artikel ini?

0 Comments