Sukses

Kasdam V Brawijaya Terbaik Lomba Menembak Pistol Hardikal ke-67

Kepala Staf Kodam V Brawijaya Brigjen TNI A.S. Kebaren menjadi penembak terbaik sekaligus menyabet juara pertama dalam lomba Menembak Pistol Eksekutif dalam rangka Hari Pendidikan (Hardikal) ke-67.

Citizen6, Surabaya: Kepala Staf Kodam V Brawijaya Brigjen TNI A.S. Kebaren menjadi penembak terbaik sekaligus menyabet juara pertama dalam lomba Menembak Pistol Eksekutif dalam rangka Hari Pendidikan (Hardikal) ke-67 tahun 2013 yang digelar di Lapangan Tembak Krida Braja, Bumimoro, Surabaya.
 
Dalam lomba pada, Rabu 17  yang diikuti perwira tinggi dari Koarmatim, Kobangdikal, Kodam V Brawijaya, AAL, Pasmar 1, Lantamal V, Dispesial, Rumkital Dr. Ramelan dan Polda Jatim tersebut, Kebaren menyisihkan peserta lainnya dengan raihan nilai tertinggi 186 poin dengan rincian 91 poin untuk slow fire dan 95 untuk rapid fire.

Di posisi kedua ditempati Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI Edwin Prabowo dengan raihan 170 poin, 85 poin untuk slow fire dan 85 poin untuk rapid fire, sementara itu Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo yang juga sekaligus menjadi tuan rumah harus puas di urutan ke tiga dengan raihan nilai 151 poin, 77 poin untuk slow fire dan 74 untuk rapid fire.

"Luar biasa Kodam hari ini, juaranya diborong kecuali juara tiga," terang Dankobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo yang disambut tepuk tangan dan tawa dari peserta yang hadir.

Eksebisi lomba menembak pistol perwira tinggi wilayah Surabaya ini, dimaksudkan selain untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh dan mengasah naluri menembak sebagai seorang prajurit, juga dimaksudkan untuk silaturahim diantara pimpinan TNI/Polri untuk terciptanya kondusifitas keamanan diwilayah. "Kegiatan hari ini bukan sekedar lomba siapa yang terbagus dalam menembak, namun lebih dalamnya adalah ajang silaturahim dan koordinasi antara pimpinan TNI/Polri di Jatim ini," ungkap Dankobangdikal.

Sementara itu Ketua panitia Lomba menembak Kolonel Marinir Suaf Yanu Hardani mengatakan bahwa dalam eksebisi lomba menembak ini, tiap Pati yang ikut berlomba menggunakan pistol berkaliber 9 milimeter jenis Sig Sauer dan Tanfoglio.

Setiap petembak yang sudah berada di lajur tembak, lanjutnya diberi kesempatan untuk latihan kering selam 1 menit, tembakan percobaan 3 butir peluru selam 1 menit, tembakan penilaian Slow Fire  10 butir peluru selama 3 menit dan tembakan penilaian Rafid Fire 10 butir peluru selama 3 menit.

(Mayor Laut (KH) Rohman Arif/YSH)

Mayor Laut Rohman Arif adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini