Sukses

Puskopal Kolinlamil Mengikuti Gelar Rapat Kerja

Puskopal Kolinlamil mengikuti rapat kerja Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Jakarta Utara 2013.

Citizen6, Tanjung Priok: Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Kolinlamil dan Prim Denma Kolinlamil mengikuti rapat kerja Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Jakarta Utara 2013 yang digelar di Aula Gedung Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Ketua Dewan Koperasi Pimpinan Daerah Jakarta Utara Kolonel (Purn), Suprawito pada, Sabtu 20 April 2013, perhatian pemerintah pada dunia koperasi masih dipandang sebelah mata."Padahal telah diamanatkan Undang-Undang Koperasi menjadi pilar ekonomi tapi sekarang malah jadi urutan ke tiga, pertama Swasta, BUMN, baru ketiga Koperasi," ujar Suprawito. Lebih lanjut ditambahkan Guna memajukan dunia koperasi mantan Walikota Jakarta Utara ini menyatakan perlu dibangun sistem pendidikan yang efektif dan harus dilaksanakan untuk pengembangan organisasi, usaha, dan mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

Rapat Kerja tersebut di buka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara H. Tri Kurniadi, yang dihadiri oleh Asisten Departemen (Asdep) Urusan Perundang-Undangan Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian dan UKM R.I. Sebagai nara sumber Basuki, Kepala Sudin Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Utara Ir. Almon Daniel, Ketua Dekopinwil Provinsi DKI Jakarta Mayjen (Purn) H. Nachrowi Ramli, yang diwakili Kolonel Laut (S) Bambang Mardianto, Direktur HRA PT. JICT Budi Priyanto, Rektor Institute Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie yang diwakili Drs. Bambang Sugiarto, wakil rektor bidang alumni dan kerjasama serta para pengurus koperasi se Jakarta Utara sebagai peserta Rakerda Dekopinda Jakarta Utara 2013.

Ketua Dekopinda Jakarta Utara dalam sambutannya antara lain mengatakan pembentukan badan usaha koperasi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasas bagi para anggotannya, baik yang bersifat individu maupun kelompok. Ditengah kegiatan rapat kerja tersebut antara lain diadakan penandatanganan A memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua Dekopinda Jakarta Utara Kolonel Marinir (Purn) DR. H. Suprawito, dengan Pendidikan Pelatihan dan Penelitian Institute Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. yang diwakili Drs. Bambang Sugiarto, wakil rektor bidang alumni dan kerjasama dan disaksikan oleh seluruh peserta rapat kerja. (Ancha Alamsyah/YSH)

Ancha Alamsyah adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini