Sukses

Kunjungan Pusat Pelatihan Australia

Utusan dari Pusat Pelatihan Pertahanan Internasioanal (Defence International Training Center) Austalia Leutenant Colonel Fiona Curtis dan Major Penelope Lawrance meninjau 16 orang Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.

Citizen6, Surabaya: Utusan dari Pusat Pelatihan Pertahanan Internasioanal (Defence International Training Center) Austalia Leutenant Colonel Fiona Curtis dan Major Penelope Lawrance meninjau 16 orang Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut yang tengah melaksanakan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Australia di Laboratorium Bahasa (Labsa) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Kodikdukum, Kobangdikal.

Kunjungan sekaligus pembekalan dari Leutenant Colonel Fiona Curtis dan Major Penelope Lawrance pada, Kamis 18 April 2013 tersebut berlangsung selama satu jam. Kehadiran utusan dari DITC Australia tersebut dipandu oleh instruktur dan Staf Pengajar Indonesian Australia Lenguage Foundation (IALF) Mr. Phil Courts.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) M. Iskandar, Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusdikbanmin Mayor Laut (S) Heri Nur Isa dan Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Mayor Laut (S) Fatkhurrahem.

Fiona, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan kepadanya dan kesempatan mewakili pemerintah Australia dalam hal ini Pusat Pelatihan Pertahanan Internasional untuk memberikan pembekalan kepada para siswa Kibi Australia.

Menurutnya KIBI Australia yang baru pertama kali digelar ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Departemen Pertahanan Australia dalam upaya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi Prajurit TNI AL khususnya.

Bahasa Inggris lanjutnya merupakan bahasa internasional yang dipakai untuk bekomunikasi hampir disemua negara di dunia ini, oleh karena itu melalui kursus ini ia berharap, selain dapat meningkatkan profesioanlitas dalam berbahasa juga sebagai usaha dalam pengembangan SDM, peningkatan kompetensi dan lebih jauhnya mempererat persahabatan antara kedua Negara. "Saya berharap melalui program ini kedepan mempunyai arti penting dalam peningkatan profesianlisme prajurit dalam bidang bahasa khususnya bahasa Inggris dalam mendukung setiap kedinasan," lanjutnya.

Sementara itu Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) M. Iskandar menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ke Labsa yang berada di Pusdikbanmin, Kodikdukum, Kobangdikal ini, menurutnya dengan kedatangan dan pembekalan tersebut Ia berharap menambah motivasi bagi siswanya untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa ingris. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/YSH)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini