Sukses

105 Taruna dan Praja IPDN Kunjungi Sarang Pasmar-1

Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir M. Nadir menerima 105 Taruna dan Praja IPDN, di Sarang Prajurit Petarung Pasmar-1 Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya.

Citizen6, Surabaya: Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir M. Nadir mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S. menerima 105 Taruna dan Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), di Sarang Prajurit Petarung Pasmar-1 Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya.

Taruna dan Praja IPDN pada, Sabtu 20 April 2013 terdiri dari 20 Taruna Akademi Militer (Akmil), 30 Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL), 20 Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) dan 35 Praja IPDN (12 Putri dan 23 putra). Kedatangan mereka dipimpin oleh Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Marinir Bambang Suswantono dan dari Akademi TNI Letkol Marinir Sugiharto tersebut dalam rangka melihat lebih jauh tentang Korps Marinir beserta Alutsistanya.

Dalam sambutannya Komandan Resimen Artileri-1 Marinir, menyampaikan permohanan maaf dari Komandan Pasmar-1 yang tidak bisa menyambut kedatangan Taruna dan Praja IPDN karena sedang mengikuti Gladi Posko Latgab TNI 2013 di Cilodong, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Danmenart-1 Marinir selain memaparkan tentang organisasi dan tugas pokok Korps Marinir TNI AL juga mengharapkan agar para Taruna dan Praja IPDN memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mengenal lebih jauh tentang Korps Marinir TNI AL, sehingga dapat menambah wawasan dan bisa diaplikasikan di satuan bagi para Taruna dan di instansi pemerintahan bagi Praja IPDN, kemudian acara dirangkai dengan pemutaran film profil Korps Marinir TNI AL.

Usai menyaksikan pemutaran film profil Marinir, para Taruna dan Praja IPDN dikagetkan dengan suara ledakan dan tembakan yang disusul dengan aksi prajurit Taifib memasuki ruangan tersebut, yang sudah dikuasai teroris dengan menyamar sebagai tenaga katering, Tim Anti Teror Taifib-1 Mar yang dipimpin Lettu Marinir Indra Maulana langsung melumpuhkan para teroris.

Suguhan aksi prajurit Taifib-1 Mar yang berlangsung singkat tersebut, membuat para Taruna dan Praja IPDN terheran-heran, karena mereka tidak menyangka kalau didalam gedung tersebut terdapat teroris yang sudah menyusup.

Selesai kegiatan tersebut, rangkaian acara dilanjutkan dengan melihat secara langsung kesenjataan dan kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang. Para Taruna dan Praja IPDN sangat antusias sekali saat melihat kesenjataan yang dimiliki Korps Marinir, tak henti-hentinya mereka bertanya kepada prajurit yang bertugas di kesenjataan tersebut.

Bahkan tak jarang mereka juga mencoba menggunakan senjata dan berfoto dengan senjata-senjata yang dimiliki Korps Marinir TNI AL itu. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama dengan para pejabat dijajaran Pasmar-1.

(Pen Pasmar-1/YSH)

Pen Pasmar-1 adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.