Kejuaraan Drag Bike Menyambut HUT Ke-67 Kodam Siliwangi

on

Citizen6, Cimahi: Memperingati Hut ke-67 Kodam III/Siliwangi 2013, Brigif 15 Kujang II Siliwangi bekerjasama dengan IMI Jabar dan Polres Cimahi menyelenggarakan Kejuaraan  Drag Bike 201 M Sumber Production dari 20-21 April di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Siliwangi Kebon Rumput Cimahi.

Kejuaraan yang diikuti oleh 350 peserta Se Jawa Barat dan Banten ini, juga diikuti peserta dari luar daerah. Di antaranya dari Jakarta, Medan, Nganjuk dan Tegal, Jawa Tengah.

Kejuaraan Drag Bike 201 M ini mempertandingkan 12 Kelas, di antaranya Bebek 4T 200 CC Body Bebas, 155 CC 2T Boddy Standar mesin standar, FFA 4T Non SE, 155 CC 2T Body Standar Mesin Bebas, Bebek 2T 130 CC, Matic 200 CC Body Bebas, 140 CC Body Bebas, 155 CC Body Buntung, Matic 200 CC Body Standar, OMR FU Standar 150 CC, Bebek 4T 130 CC Body Bebas dan FFA Matic.

"Adanya olahraga otomotif di Brigif 15 Kujang II ini berawal dari adanya aksi balapan liar, khususnya di Gazibu dan sekitarnya. Ketika mereka balapan di luar, kita tidak bisa mengontrol mereka dan di lokasi mana yang biasanya disusupi oleh minum-minuman keras bahkan obat terlarang lainnya," ungkap Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 15 Kujang II Siliwangi, Kolonel Inf Zunan Muchdlori selaku penanggung jawab acara.

"Semoga dengan dibukanya event ini, tidak ada lagi aksi-aksi balapan liar di luar sana. Selain itu event ini juga melarang mereka untuk membawa minuman keras, yang diharapkan bisa membina para generasi muda tersebut menjadi lebih terkontrol. Ngebut boleh tapi tidak liar," lanjut Danbrigif Zunan Muchdlori.

Hasil Pertandingan Drag Bike 201 M yang menggunakan Sistem Sensor and Time ini  pada Kelas Bebek 4T 200 CC Body Bebas, keluar sebagai Juara I Didit Jalu dari Team Jang's SBL Motor Bandung dengan waktu tempuh  8 detik 45 sec. Juara II Oki Camat dari Team Jang’s SBL Motor Bandung dengan waktu tempuh 8 detik 66 Sec. Juara III Widdy dari Team Speed Cisadane dengan waktu tempuh 8 detik 69 Sec.

Pada Kelas 155 CC 2T Body Standar Mesin Standar keluar sebagai Juara I Jebir dari Team OP 27 TOP Jaya Karawang dengan waktu tempuh 7 detik 96 Sec. Juara II Rully PM dari Team HA Feat HK Tegal dengan waktu tempuh 7 detik 98 Sec dan Juara III Rizki Acil dari Team SC 24 NIC Speed IDM Bandung.

Pada Kelas FFA 4T Non SE keluar sebagai Juara I Ocky Camat dari Team Oenyil Racing Bandung dengan waktu tempuh 8 detik 32 Sec, Juara II Didit Jalu dari Team Jang's SBL Motor  Bandung dengan waktu tempuh 8 detik 53 Sec, sedangkan yang keluar sebagai Juara III M Chabix dari Team Dell Speed Bogor dengan waktu tempuh 8 detik 53 Sec.

Hadiah berupa Trophy dan uang Pembinaan di serahkan langsung oleh Danbrigif  Zunan Muchdlori dan beberapa para Pasi Brigif 15 Kujang II serta Pengurus dari IMI Jawa Barat. (Pendam III Siliwangi/Mar)

Pendam III Siliwangi adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Suka artikel ini?

0 Comments