Sukses

2 Medali Emas Diraih Kodikmar Dalam lomba Renang

Kodikmar merajai lomba renang dengan merebut 2 medali emas dan 2 perak dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 tahun 2013.

Citizen6, Surabaya: Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) merajai lomba renang dengan merebut 2 medali emas dan 2 perak dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 tahun 2013 di Kolam Renang Jala Krida Tirta, Bumimoro, Surabaya.

Dua medali emas yang diperoleh Kodikmar, pada Rabu (24/4/2013) tersebut diraihnya dari nomor 100 meter gaya dada putra oleh Serka Masrani dan estafet 4x50 gaya bebas putra oleh Masrani, Jumaidi, Muslikan, dan Luhur. Untuk medali perak diraih dari nomor 100 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya dada putra.

Sedangkan di tempat ketiga, diduduki tim Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) dengan perolehan medali 2 emas dan 1 perunggu. Masing-masing medali didulang oleh Sertu Nuryani dari nomor 100 meter gaya dada putri dan 50 meter gaya dada putri, sedangkan satu medali perunggu diraih dari nomor 50 meter gaya dada putri.

Kepala Sub Direktorat Jasmani dan rekreasi (Kasubditjasrek) Direktorat Personel Kobangdikal, Letkol laut (KH) Drs Kadiman menjelaskan, pelaksanaan renang antar Satuan Kerja (Satker) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan laut tersebut sekaligus seleksi bagi atlet Kobangdikal menjelang Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) 2013 yang akan diselenggarakan akhir Mei mendatang.

Kadiman juga menambahkan, atlet yang sudah terpilih langsung akan melaksanakan pemusatan latihan di bawah kendali staf Jasmani dan Rekreasi (Jasrek) Kobangdikal sebagai koordinator yanus (sebutan organisasi hobi di TNI AL).

"Saya berharap dalam pelaksanaan Porwiltim mendatang cabang renang Kobangdikal bisa memperbaiki prestasi dari sebelumnya dengan meraih juara umum, karena pada pelaksanaan sebelumnya Kobangdikal diurutan kedua di bawah Marwiltim," harapnya. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/Mar)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal (Kabagpen), Surabaya dan juga seorang pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.