Sukses

Jalasenastri Kobangdikal Gelar Kunjungan Sosial

Jelang peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 ini, Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) melaksanakan kunjungan sosial Ke Warakawuri, anak berkebutuhan khusus dan penderita penyakit Kronis dari keluarga besar TNI AL yang berdinas di Kobangdikal

Jelang peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 ini, Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) melaksanakan kunjungan sosial Ke Warakawuri, anak berkebutuhan khusus dan penderita penyakit Kronis dari keluarga besar TNI AL yang berdinas di Kobangdikal, Rabu, (24/4).

Kunjungan sosial tersebut, dikomandani langsung Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal Ny. Ida Djoko Teguh Wahojo. Turut dalam rombongan tersebut Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal Ny. Tini Sturman Panjaitan, pengurus Jalasenastri  dan para Ketua Cabang dilingkungan Kobangdikal lainnya.

 Menurut Ida –sapaan akrab istri Komandan Kobangdikal Laksda Djoko Teguh Wahojo ini-  Kunjungan Sosial akan dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan hari ini dengan sasaran wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, sedangkan gelombang dua pada Kamis (25/4), meliputi wilayah Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

 Dari dua gelombang tadi, lanjutnya kunjungan Sosial dalam rangka  Hardikal kali ini akan difokuskan ke 18 keluarga warakawuri, lima  anak berkebutuhan khusus dan tujuh penderita penyakit Kronis dari keluarga prajurit yang berdinas Kobangdikal.

 Menurutnya kunjungan sosial ini selain  bersilaturahim antara Jalasenastri Kobangdikal dengan para prajurit dan keluarganya, juga untuk memberikan dorongan dan motivasi  dan bantuan  agar selalu tabah dalam menajalani kehidupan.

 Selain itu, Ia pun berharap, kunjungan para pengurus Jalasenastri Kobangdikal dengan membawa bingkisan atau bantuan dana jangan dilihat dari jumlah dan besarannya, namun hal itu bisa pahami sebagai bentuk perhatian, rasa kasih sayang dan kebersamaan dari keluarga besar Kobangdikal yang harus saling menyayangi dan  saling membantu. (Rohman Arif/KW)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal, Surabaya adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini