Sukses

Prajurit dan PNS Angkatan Laut Mendapat Siraman Rohani

Segenap Prajurit dan PNS Komando Lintas Laut Militer kembali mendapatkan pembinaan mental dalam bentuk siraman rohani berupa ceramah agama di Masjid At Tauhid Mako Kolinlamil.

Citizen6, Jakarta: Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali mendapatkan pembinaan mental dalam bentuk siraman rohani berupa ceramah agama yang dilaksanakan di Masjid At Tauhid Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Dinas Administrasi Personel (Disminpers) yang dilaksanakan oleh Sub Dinas Pembinaan Mental (Subdisbintal) Kolinlamil. Dengan tujuan sebagai salah satu sarana pembinaan mental bagi segenap prajurit dan PNS Kolinlamil dalam rangka mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dan mengurangi pelanggaran di Kolinlamil," ungkap  Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Letkol Laut (P) Soenardi, pada Rabu 24 April 2013.            

Siraman Rohani kali ini diisi oleh Ustadz Suparman yang memberikan materi tentang sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu Fathanah, Amanah, Shiddiq, Tabligh, dan Istiqamah, untuk dapat diteladani dalam rangka mewujudkan  keluarga bahagia.

Selain itu dijelaskan juga ciri-ciri keluarga yang cerdas untuk menuju keluarga bahagia. Di antaranya dengan pandai memilih strategi dalam menuju ketaqwaan kepada Allah SWT, harus pandai menyelesaikan masalah seberat apapun, pandai menjalankan ajaran dengan baik dan benar, dan pandai menyusun rencana sehingga dapat bermanfaat, serta pandai menetapkan tujuan sehingga tercapai kebahagiaan dunia dan akhirat. (Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti/Mar)

Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti adalah Kepala Dispen Kolinlamil yang juga pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini