Sukses

Pentingnya Peran Kaum Ibu dalam Pembentukan Karaker Bangsa

Ratusan perwakilan dari 62 ormas wanita anggota Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi DKI Jakarta, menghadiri peringatan hari jadi BKOW ke-59 di Gedung Wanita BKOW.

Citizen6, Jakarta: Ratusan perwakilan dari 62 ormas wanita anggota Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi DKI Jakarta, menghadiri peringatan hari jadi BKOW ke-59 di Gedung Wanita BKOW.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BKOW DKI Jakarta, Widyastuti Endang Prijanto menekankan pentingnya kaum ibu memahami pentingnya mendidik generasi muda dengan kembali ke karakter bangsa yang dapat diajarkan melalui pemahaman 4 pilar kebangsaan.

Endang juga menambahkan, BKOW adalah organisasi wanita yang sesuai visinya mendorong terwujudnya harkat dan martabat perempuan, yang mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Provinsi DKI Jakarta demi tercapainya kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

"BKOW bukan organisasi politik, tapi organisasi sosial kemasyarakatan kaum wanita yang memayungi 62 organisasi kewanitaan. Adanya organisasi ini ialah untuk membangun persatuan dan kesatuan serta kerja sama yang solid antar organisasi anggota BKOW Provinsi DKI Jakarta, dalam membantu pembangunan di Provinsi DKI Jakarta,” terang Endang di depan 62 ormas wanita, pada Rabu 24 April 2013.

Selain itu, Endang juga menyampaikan perlu adanya penanaman budi pekerti serta mengenalkan kembali 4 pilar bangsa kepada generasi muda, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Supaya kalau dikemudian hari mereka misalnya menjadi politisi, bisa menjadi politisi yang baik," ungkap Endang yang mengaku sangat khawatir dengan degradasi moral bangsa, termasuk para politisinya.

Kaum ibu juga memiliki peran penting dalam pembentukan karakter bangsa, kata Endang. Oleh karenanya BKOW merasa perlu adanya kerjasama dengan MPR dalam mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada para anggota BKOW yang terdiri dari 62 organisasi wanita.

"Kami dalam rangka menyambut HUT BKOW Ke-59 ini, pada pekan lalu juga telah melakukan kunjungan ke MPR dan diterima Wakil Ketua MPR, Ibu Leimena Suharli untuk mendapatkan pembekalan 4 pilar berbangsa dan bernegara," tutur Endang. (Mahar Prastowo/Mar)

Mahar Pratowo adalah seorang Biro Hukum dan Humas BKOW Provinsi DKI Jakarta. Ia juga seorang pewarta warga.
Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini