Sukses

Kobangdikal Kembali Luluskan 51 Asisten Para Medis

Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kobangdikal, kembali meluluskan 51 orang Siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL angkatan ke-32 kejuruan Asisten Para Medis (APM), Rabu, (1/5).

Citizen6, Surabaya:  Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kobangdikal, kembali meluluskan 51 orang Siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL angkatan ke-32 kejuruan Asisten Para Medis (APM), Rabu, (1/5).

Pendidikan spesialisasi kesehatan yang telah berlangsung selama 3,5 bulan tersebut, di tutup Komandan Komando Pendididkan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasetyo, SE, MM di Lapangan Apel Pusdikes Kesatrian Bumimoro Kobangdikal Surabaya.

Dari 51 siswa yang telah selesai menempuh pendidikan, 14 orang diantaranya anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) sedangkan 37 orang sisanya adalah bintara pria. Usai pendidikan tersebut, para asisten paramedic tersebut akan disebar keberbagai satuan kesehatan dijajaran TNI AL untuk mendukung  pelayanan kesehatan kepada prajurit TNI AL beserta keluarga.

Dalam amanatnya Dankodikdukum Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasetyo mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa menyelesaikan program Pendidikan dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang bearti.

“Keberhasilan ini dicapai berkat kesungguhan, semangat, tekad dan kemauan kerja keras setiap siswa dalam mengikuti berbagai program pendidikan yang telah ditetapkan oleh lembaga Pendidikan dengan sebaik-baiknya,” jelas pamen melati tiga di pundak tersebut.

Oleh karena itu, pamen kelahiran Bandung Jawa Barat ini menekankan prajuritnya yang memiliki kualifikasi bidang kesehatan, yakni sebagai asisiten medis untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan cepat, tepat,  tulus  dan ikhlas. (Kobangdikal/Kw)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini