Sukses

Pangkolinlamil Pimpin Doa Bersama Latgab TNI 2013

Pangkolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim memimpin doa bersama Keluarga Besar Kolinlamil dalam rangka pelaksanaan Latgab TNI 2013.

Citizen6, Tanjung Priok: Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S.M. Darojatim memimpin doa bersama Keluarga Besar Kolinlamil dalam rangka pelaksanaan latihan gabungan (Latgab) TNI 2013, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut Pangkolinlamil pada, Senin 29 April 2013, kegiatan ini memiliki nilai yang sangat  penting dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan kualitas ibadah bagi Keluarga Besar Kolinlamil. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin minimal setiap tiga bulan sekali.

Sementara itu usai melaksanakan pengajian, dan tahlil dilanjutkan dengan tausyiah oleh Kolonel Laut (Purn) Drs. H. Kirman Wibowo. Pada awal tausyiahnya disampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini adalah suatu bentuk kepedulian pemimpin yang harus diapresiasi, mengingat memiliki nilai positif juga kegiatan ini jarang dilakukan.

Melalui ceramahnya yang disampaikan dengan gaya humoris, dijelaskan bahwa dalam rangka menyongsong kegiatan Latgab TNI 2013, ada beberapa hal yang perlu menjadi pedoman dalam beraktivitas bagi umat muslim yang disingkat dengan kata "Pistol."

Pertama huruf "P" akronim dari Pasang niat, yaitu perlunya bekerja itu untuk ikhtiar, tidak lebih dan tidak kurang. Kemudian huruf "I" diartikan Ikhlas, yaitu dalam setiap melaksanakan kegiatan harus didasarkan dengan penuh keikhlasan. Huruf "S" diartikan Siap menerima ujian baik, saat menerima ujian yang menyenangkan maupun ujian yang menyusahkan.

Selanjutnya huruf "T" diartikan Taati aturan Allah dan aturan pemimpin, dan huruf "O" Orangkan orang supaya menjadi manusia yaitu dengan saling menghargai. Sedangkan yang terakhir huruf "L" diartikan Lillahitaala adalah sebagai wujud kepasrahan sehingga selalu hidup aman dan nyaman serta tidak memiliki musuh.

Pada akhir tausyiahnya Kolonel Laut (Purn) Kirman Wibowo mengatakan bahwa yang singkat itu adalah waktu, yang berat itu adalah amanah, yang besar itu nafsu, dan yang mudah itu berbuat dosa, serta  yang berat itu adalah ikhlas. Oleh karena itu lanjutnya, pentingnya kita saling mengingatkan dan saling mendoakan sehingga mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Kegiatan doa bersama Keluarga Besar Kolinlamil, selain dilaksanakan oleh personel yang beragama Islam, juga secara bersamaan dilaksanakan oleh personel Kolinlamil yang beragama Kristiani, Hindu dan Budha. Hadir mendampingi Pangkolinlamil dalam kegiatan doa bersama ini, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta, para Asisten dan pejabat di lingkungan Kolinlamil. (Drs. Heddy Sakti A/YSH)

Drs. Heddy Sakti A adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini