Sukses

Abdul Manaf Juara Lomba Instruktur Teladan Hardikal 2013

Lettu Marinir Abdul Manaf dan Serma Mes Wibisono meraih Juara 1 kelompok perwira dan bintara Lomba Instruktur teladan antar Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kobangdikal.

Citizen6, Surabaya: Lettu Marinir Abdul Manaf dan Serma Mes Wibisono meraih Juara 1 kelompok perwira dan bintara Lomba Instruktur teladan antar Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal).

Lettu Abdul Manaf dari Kodikmar meraih nilai tertinggi dengan 1.466 poin. Pada urutan kedua disusul Lettu Laut (KH) Syaefullah dari Staf Mako setelah mengoloeksi nilai 1.326 poin, dan Kapten Laut (PM) Matrokim dari Kodikdukum yang harus puas diurutan ketiga setelah hanya mengumpulkan nilai 1.218 poin.

Sedangkan pada katagori bintara, Serma Mess Wibisono dari Kodikopsla merebut juara pertama setelah mengemas nilai tertinggi 1.478 poin, disusul urutan kedua dari Puslatdiksarmil Serka SBA Benny Sudiro nilai 1.277 poin dan urutan ketiga Sertu PDK/W Ika Kristianingrum dari Kodikdukum dengan torehan nilai 1.187 poin.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-67 tersebut diikuti oleh 7 Satuan Kerja (Satker) dijajaran Kobangdikal, antara lain Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pendidikan Marinir (kodikmar), Pusat Latihan dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen), Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil).

Ketua tim Lomba Instruktur teladan Kapten Laut (P) Dana Riskara mengatakan, dalam penilaian instruktur teladan meliputi dua penilaian, antara lain tes tertulis dan praktek mengajar cara Mikro Teaching.

"Tes tertulis dilaksanakan selama 40 menit, meliputi pengetahuan akademik dan pedagogic, yaitu kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik. Sedangkan praktek mengajar cara Micro Teaching dilangsungkan 20 menit mencakup, persiapan mengajar, membuka pelajaran, menyajikan pelajaran, menutup pelajaran, dan evaluasi pelajaran. Dari kedua tahpan tersebut, total nilai keseluruhan akan digabungkan, sehingga para pemenang bisa berdasarkan urutan nilai tertinggi," jelasnya pada Kamis 2 Mei 2013. (Penkobangdikal/Mar)

Penkobangdikal adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini