Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Guncang Kota Surabaya

on May 06, 2013 at 07:20 WIB

Citizen6, Surabaya: Memperingati Hut ke-720 Kota Surabaya, para kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) memeriahkan parade budaya dan pawai bunga.

Bersama unsur masyarakat lainnya, para kadet turut berpartisipasi dalam rangka kirab Kota Surabaya, yang dilaksanakan pada Minggu 5 Mei 2013, dengan mengambil rute dari Tugu Pahlawan dan berakhir di balai kota Surabaya.

Sambutan masyarakat terhadap kadet AAL sangat antusias, mereka mengelu-elukan drum band Genderang Suling Gita Jala Taruna yang sangat memukau warga kota Surabaya. Sejak pukul 11.30 siang, mereka bahkan telah menunggu aksi para kadet AAL ini. Mulai dari Jalan Kramat gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga berakhir di Balai Kota Surabaya.

Parade budaya ini juga diikuti dari Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STAAL), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur (Jatim), Pelindo III, dan pendukung lainnya. Selain itu parade ini juga dihadiri oleh para pejabat daerah lainnya, antara lain Wali Kota Surabaya yaitu Tri Rismaharini, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI INGN Ary Atmaja beserta ibu, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksma TNI Achmad Taufioerrochman beserta ibu, serta pejabat daerah lainnya. (Aal Bumimoro/Mar)

Aal Bumimoro adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Suka artikel ini?

0 Comments