Sukses

Kapten Laut (P) M. Haryadi Sandang Bingsis Teladan

Kapten Laut (P) M. Haryadi mengukuhkan diri dan berhak menyandang gelar Bingis Teladan pada lomba bingis teladan antara satuan di jajaran Kobangdikal.

Citizen6, Surabaya: Kapten Laut (P) M. Haryadi mengukuhkan diri dan berhak menyandang gelar Pembina Siswa (Bingsis) teladan pada lomba Bingsis teladan antara satuan di jajaran Komando Pengmbangan dan Pendidikan TNI AL dalam rangka peringatan Hari Pendidikan TNI AL ke-67 tahun 2013.

Lomba yang digelar pada, Rabu 3 April 2013 di Aula Pusdikbanmin kesatrian Bumimoro Kobangdikal tersebut, diikuti tujuh Satuan Kerja (Satker) dijajaran Kobangdikal, antara lain Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), Pusat Latihan dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen), Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil).

Dengan berakhirnya lomba tersebut, -Yadi sapaan akrab perwira pertama dengan tiga balok dipundak ini- meraih nilai tertinggi 786 poin, disusul Lettu Laut (P) Puji Wahono dari Puslatlekdalsen diurutan kedua  dengan raihan nilai 726  dan Lettu Marinir S Basir dari Kodikmar diurutan ketiga setelah mengumpulkan nilai 718 poin.

Sedangkan pada katagori bintara,  Serka Mar Darsono dari Puslatdiksarmil merebut juara pertama setelah mengemas nilai tertinggi 778, disusul urutan kedua dari Kodikmar Serka Mar Achmad S Yusni dengan nilai 771 dan urutan ketiga Serka Mes Agus dari Kodikdukum dengan raihan nilai 767.

Menurut Ketua Tim lomba bingsis teladan Mayor Laut (KH) Eko Hadi Setyawan  mengatakan, dalam pemilihan Pembimbing Siswa ini dilaksanakan penilaian dengan dua tahap, tahap pertama yaitu tes tulis tentang pengetahuan kebingsisan dan diwajibkan membuat  laporan tentang Pembimbingan dan Pengasuhan (Bingsuh) siswa dan tahap kedua adalah wawancara. "Dari kedua tahap tersebut, total nilai keseluruhan akan digabungkan sehingga diketahui para pemenang berdasarkan urutan nilai tertinggi," terang pamen melati satu di pundak tersebut. (Rohman Arif/YSH)

Rochman Arif adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini