Sukses

Tim Darurat Banjir Jokowi

Salah satu cara untuk menanggulangi banjir adalah membentuk tim darurat sesuai anjuran Gubernur DKI, Joko Widodo atau Jokowi.

Citizen6, Jakarta: Banjir, banjir, dan banjir. Itu yang masyarakat Jakarta sering rasakan selama ini. Namun Pemerintah Kota DKI Jakarta dalam menanggulangi banjir, melakukan sejumlah langkah - langkah normalisasi kali. Salah satunya dilakukan oleh tim darurat yang dibentuk sesuai anjuran Gubernur DKI, Joko Widodo atau Jokowi.

Langkah yang dilakukan Tim Darurat adalah langsung turun ke dalam kali. Membersihkan dengan menggunakan tali, tangan, tanpa menggunakan alat berat. Ini dilakukan untuk peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Kondisi kali di Jakarta yang medannya sempit, tidak memungkinkan semua kali tidak dapat diturunkan mesin berat, seperti mesin pengeruk sampah untuk membersihkan isi kali. Hal tersebut menjadikan Tim Darurat ini, sangat dibutuhkan di medan - medan kali yang sempit.

Tim darurat itu sendiri dibentuk dari berbagai kalangan, terdiri dari pengemis, gelandangan, anak kolong,dan pemulung, yang sebelumnya diberikan motivasi kerja, sesuai dengan janji Jokowi dan Ahok dalam memaksimalkan potensi dari berbagai kalangan tersebut.

Peran serta masyarakat sekitar sangat dibutuhkan untuk menopang usaha tim darurat dalam menanggulangi masalah ini agar tidak berkelanjutan. (Bagus, Iqbal,Yunovan, Yoji/YSH)

Kelompok 8: Bagus, Iqbal,Yunovan, Yoji adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.