Sukses

43 Prajurit TNI AL Mengikuti Diklaba 2013

Sebanyak 43 orang prajurit TNI AL berpangkat Sersan Kepala hingga Sersan Mayor mengikuti Diklaba 2013 bantuan tempur.

Citizen6, Surabaya: Sebanyak 43 orang prajurit TNI AL berpangkat Sersan Kepala hingga Sersan Mayor mengikuti Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) 2013 bantuan tempur yang dibuka Komandan Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasetyo, di lapangan Apel Kodikdukum, Kesatrian Bumimoro, Kobangdikal, Surabaya.

Dari jumlah 43 bintara tersebut, tiga orang diantaranya adalah Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Mereka akan akan menempuh pendidikan selama empat bulan di tempat Pusat Pendidikan (Pusdik) berbeda di bawah Kodikdukum, Kobangdikal.

Sejumlah15 orang diantara mereka akan digembleng di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 17 orang di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), sembilan orang di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) sedangkan sisanya dua orang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes).

Menurut Tri Sunu pada Selasa 7 Mei 2013, Diklaba adalah pendidikan yang diperuntukan bagi para bintara TNI AL sebagai pendidikan lanjutan sesuai korps yang dimiliki sebagai persyaratan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu mengikuti Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) regular.

"Sebelum masuk pendidikian ini, anda telah lolos seleksi yang meliputi  psikologi, akademik, kesehatan, mental ideologi, dan kesegaran jasmani. Oleh sebab itu gunakan kesempatan untuk menimba ilmu sebaik mungkin dalam upaya mengembangkan karier kedepan," terangnya.

Tri Sunu juga berharap, siswa Diklaba yang merupakan prajurit organik dari berbagai satuan TNI AL dan sudah berpengalaman dalam kedinasan, bisa menjadi panutan bagi siswa yang stratanya lebih rendah atau siswa Pendidikan Pertama lainnya. Sebagai prajurit yang sudah lama berdinas di TNI/TNI AL, siswa Diklaba mampu  menunjukan sikap dan tauladan yang baik dalam bidang kedisipllinan, bersikap dan bertindak  sesuai Peraturan Penghormatan Militer (PPM), etika dan peraturan lainnya yang diterapkan bagi seluruh prajurit Matra Laut.

"Selain semangat  belajar, jaga kesehatan dengan rajin berolahraga supaya mendapatkan nilai kesamaptaan yang baik, kerena akan nilai kesamaptaan sangat menentukan kelulusan kalian," ingatnya. (Rohman Arif/YSH)

Rohman Arif adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini