Sukses

Personel TNI Terima Penghargaan Royal Thai Army

Staf Khusus Panglima TNI Marsma TNI Prayitno dan Koordinator Staf Pribadi Panglima TNI Kolonel Laut (S) Dr Ivan Yulivan menerima penghargaan "Royal Thai Army Honorary Parachutist Badge" dari Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

Citizen6, Jakarta: Staf Khusus Panglima TNI Marsma TNI Prayitno dan Koordinator Staf Pribadi (Koorspri) Panglima TNI Kolonel Laut (S) Dr Ivan Yulivan menerima penghargaan "Royal Thai Army Honorary Parachutist Badge" dari Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

Penghargaan Wing Linud dari Special of Fair Angkatan Darat Kerajaan Thailand ini diserahkan secara langsung oleh Athan Thailand untuk Indonesia, Group Captain Weetoon Treepom di Kedutaan Besar Thailand, Jalan DR Ida Anak Agung Gede Agung, Kav E-3.3 No. 3, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu 8 Mei 2013.

Penghargaan ini diberikan karena selama ini Marsma TNI Prayitno dan Kolonel Laut Dr Ivan Yulivan dinilai telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap penyelenggaraan kerjasama antara kedua pucuk pimpinan tentara Angkatan Bersenjata masing-masing. Antara lain pertemuan tingkat tinggi Panglima Bersenjata se-Asean, pertemuan bilateral, latihan bersama ataupun pengiriman personil kedua belah pihak, baik TNI maupun tentara Kerajaan Thailand.

"Pemberian Wing Linud dari Kerajaan Thailand bukanlah yang pertama kali kepada personil TNI, tetapi pernah juga diberikan kepada beberapa personil TNI AD lainnya yang juga telah memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang. Di antaranya latihan bersama TNI dengan Angkatan Bersenjata Thailand khususnya di bidang pertahanan," ungkap Ivan.
 
Turut hadir pada acara tersebut, di antaranya Staf Ahli Panglima TNI Tk II Hubungan Asia Pasifik, Marsma TNI Hartono, Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Ir Minulyo Suprapto, Perwira Puspen TNI Lettu Laut (KH/W) Hestu dan tamu undangan. (Badarudin Bakri/Mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.