Sukses

600 Prajurit TNI AL Ikuti Gladi Bersih Hut Hardikal Ke-67

Dankobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo meninjau jalannya gadi bersih upacara peringatan puncak Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67.

Citizen6, Surabaya: Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo meninjau jalannya gadi bersih upacara peringatan puncak Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 tahun 2013 yang dihelat di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro, Surabaya.

Adapun tema peringatan Hardikal ke-67 kali ini adalah "Melalui Peringatan Hari Pendidikan TNI AL ke-67 Tahun 2013 Lmbaga Pendidikan Siap Mendidik dan Mencetak Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Iptek untuk menuju World Class Navy".

Gladi bersih upacara militer yang dilanjutkan parade, defile dan atraksi demo tersebut melibatkan 6 batalyon atau 1.620 personel serta atraksi demonstrasi kemampuan Bela Diri Militer (BDM) dan Semapore. Sedikitnya 600 prajurit dari siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan ke-42, Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan ke-42, dan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan ke-32 yang memainkannya.
 
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Kobangdikal ini mengharapkan seluruh prajurit yang terlibat menampilkan kemampuan terbaiknya. Lanjut Djoko, Bila potensi diri dimaksimalkan dan dibarengi rasa ikhlas, maka tidak ada pekerjaan yang berat dan pasti akan menghasilkan kepuasan, baik bagi diri sendiri karena telah berbuat maksimal, maupun bagi organisasi.
 
"Tampilkan dan tunjukan bahwa kalian adalah prajurit-prajurit terbaik yang dimiliki TNI AL," seru laksamana dengan dua bintang di pundak ini, pada Jumat (10/5/2013).
 
Melihat jalannya rangkaian upacara, Ia pun terlihat cukup puas. Namun Djoko kembali mengingatkan pada seluruh prajurit yang terlibat dalam pasukan upacara untuk tetap berkonsentrasi dan menjaga kesehatan agar dalam pelaksanaannya nanti, yaitu pada Senin 13 Mei 2013 tetap dalam kondisi terbaik.
 
Pada kesempatan yang sama pula, Ketua Panitia Hardikal ke-67 tahun 2013 yang juga Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma TNI Aswad mengungkapkan puncak upacara kegiatan Hardikal ke-67 yang akan diselenggarkan Senin 13 Mei mendatang akan dipimpin langsung orang nomor satu TNI AL, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio.
 
"Selain diisi dengan parade dan defile, peringatan kali ini akan diwarnai penampilan GS Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), demonstrasi kemampuan Bela Diri Militer (BDM) dan Semapore yang dimainkan para siswa Kobangdikal," jelasnya. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif, Mar)


Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah Kepala Bagian  Penerangan Kobangdikal, Surabaya, yang bisa dihubungi melalui Web Kobangdikal: kobangdikal.mil.id. E-mail penkobangdikal@yahoo.co.id, dan juga seorang pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.